Liverpool dan Chelsea Ulang Catatan Baik 110 Tahun Lalu


BETTINGBOLA – Sudah lebih dari seabad lalu tak ada dua tim yang melewati lima pekan pertama Liga Inggris dengan kemenangan. Catatan itu kini pecah oleh Liverpool dan Chelsea.

Liverpool dan Chelsea jadi dua tim yang masih sempurna di lima pekan pertama Premier League musim ini. Liverpool mencatatkannya usai mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 di Wembley, sementara Chelsea mengukirnya setelah menang 4-1 atas Cardiff City.

Saat ini yang membedakan keduanya hanyalah selisih satu gol. Chelsea berhak memimpin klasemen karena punya satu gol lebih baik dari Liverpool. Di belakang keduanya adalah Manchester City (13 poin), Watford (12), dan Bournemouth (10 poin).


Start sempurna Liverpool dan Chelsea ini menjadi sebuah catatan tersendiri di Liga Inggris. Ini adalah kali pertama dalam 110 tahun ada dua tim yang menyapu bersih lima pekan awal. Ini juga berarti bahwa catatan tersebut pertama kali terjadi di era Premier League.

Opta menyebut bahwa catatan sapu bersih dua tim di lima pekan pertama divisi teratas Liga Inggris baru tiga kali terukir. Keduanya terjadi sebelum perang dunia kedua, yakni pada 1905/1906 dan 1908/1909.

Yang menarik adalah, ketika catatan pertama terukir di musim 1905/1906, usia Chelsea saat itu bahkan baru setahun. Ya, Chelsea baru didirikan pada Maret 1905. Kalau Liverpool?

Liverpool saat itu sudah berusia 14 tahun. ‘Si Merah’ berdiri pada 1892, tepatnya pada bulan Juni, sebagaimana yang terpampang di logo klub mereka.


Related posts

Leave a Comment