Lionel Messi Terpilih Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019


SamsungBola – Superstar Barcelona, Lionel Messi dinobatkan menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam acara The Best FIFA Football Awards yang digelar di Milan, Selasa (24/09/2019) dini hari Wib.

Messi menyisihkan dua kandidat lainnya, yaitu sang rival abadi yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo dan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Ini merupakan penghargaan pertama bagi Messi dalam format The Best FIFA Men’s Player. Sebelumnya La Pulga sempat meraih penghargaan serupa pada 2009 silam, tapi kala itu namanya masih FIFA World Player of The Year.

Sementara ketika memiliki format FIFA Ballon d’Or, Messi meraihnya sebanyak 4 kali, yaitu pada tahun 2010, 2011, 2012 dan tahun 2015.


Prestasi Messi pada musim 2018-2019 kemarin sejatinya tidak terlalu mentereng. Pemain 32 tahun itu hanya mampu mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona.

Meskipun begitu, di level Internasional, timnas Argentina yang dikapteni Messi hanya mampu melaju hingga babak semifinal dalam ajang Copa America 2019 lalu.

Ternyata catatan Messi tetaplah impresif dari sisi individual. Messi sukses mencetak 36 gol dalam 34 laga di La Liga musim lalu.

Selain mengantarya menjadi pencetak gol terbanyak alias El Pichichi keenamnya, 36 gol Messi juga membuat pemain kelahiran Rosario itu menyabet penghargaan sepatu emas Eropa, gelar ketiganya secara beruntun.


Related posts

Leave a Comment