LIB Rilis Daftar Kandidat Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1 2018


PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operasi Liga 1 telah mengeluarkan daftar kandidat pemain serta pelatih terbaik musim ini. Daftar nama tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Salah satu anggota TSG, Sudirman menyatakan banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik di Liga 1 2018. Di antaranya pemain tersebut penampilannya harus konsisten pada high level, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki leadership.

“Lalu, ia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias dalam tim,” beber Sudirman dikutip dari laman resmi LIB, Kamis (6/12/2017).

Mengenai proses penentuan kandidat pemain terbaik tidak terlalu jauh. Hanya saja, untuk kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus diperhatikan.

“Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang,” jelas Sudirman.

Dari daftar penghargaan yang bakal diberikan LIB, Persija Jakarta mendapatkan dua slot. Rohit Chand masuk dalam kategori pemain terbaik, sedangkan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih terbaik.


Rohit akan bersaing dengan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya). Sementara Teco bakal bersaing dengan Mario Gomez (Persib Bandung) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar).

Teco mengaku tidak terlalu memikirkan penghargaan ini. Yang terpenting, kata dia, dirinya fokus untuk bisa memenangkan pertandingan pemungkas Liga 1 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

“Sekali lagi saat ini fokus saya menghadapi Mitra Kukar di pertandingan terakhir untuk bisa menang dan dapat gelar ini. Apalagi Mitra juga bukan lawan mudah karena mereka ingin keluar zona degradasi,” ujar Teco.

Berikut Daftar yang Bakal Menerima Penghargaan:

Kandidat Pemain Terbaik

Rohit Chand (Persija Jakarta)

Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya)

Kandidat Pemain Muda Terbaik

Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya)

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Kandidat Pelatih Terbaik

Robert Rene Albert (PSM Makassar)

Mario Gomez (Persib Bandung)

Stefano Cugurra (Persija Jakarta)


Related posts

Leave a Comment