Lewandowski Tinggalkan Messi di Daftar Top Skorer Liga Champions


SAMSUNGBOLA – Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang jadi pemain tertajam di fase grup Liga Champions 2018/2019, melainkan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

Lewandowski memantapkan catatan itu saat Bayern Munich bertandang ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB tadi. Pada laga yang berakhir imbang 3-3 itu, Lewandowski mencetak dua gol di masing-masing babak.

Tambahan dua gol itu membuat Lewandowski kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan delapan gol, unggul dua gol atas pesaing terdekatnya Messi serta tiga gol dari Edin Dzeko serta Dusan Tadic. Sementara top skorer musim lalu, Cristiano Ronaldo, baru bikin satu gol untuk Juventus.


Munculnya nama Lewandowski sebagai top skorer di fase grup kompetisi ini boleh dibilang merupakan anomali setidaknya dalam delapan musim terakhir. Sebab sejak musim 2010/2011, hanya ada Luiz Adriano yang mampu melakukannya saat bikin sembilan gol di musim 2014/2015 dan sisanya dikuasai Ronaldo serta Messi.

Ketajaman Lewandowski di Liga Champions juga tertular ke Bundesliga di mana pemain Polandia itu sudah bikin sembilan gol dari 13 penampilan. Total Lewandoski bikin 21 gol dari 21 penampilan musim ini.

“Laga yang begitu ofensif. Tapi apa yang kami tampilkan selama laga itu tidak bagus. Itu jadi kekurangan kami,” ujar Lewandowski seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi,” sambungnya.


Related posts

Leave a Comment