Lampard: Chelsea Kalah Bukan karena Kehilangan Sejumlah Pemain


Samsungbola – Frank Lampard ogah banyak beralasan perihal kekalahan telak Chelsea dari Manchester United. Chelsea kalah murni karena melakukan kesalahan-kesalahan.

Chelsea kalah telak 0-4 saat bertandang ke Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Dua gol Marcus Rashford lalu masing-masing satu gol dari Anthony Martial dan Daniel James menandai start buruk The Blues di Liga Inggris musim ini.

Di laga pertama ini, Manajer Chelsea Frank Lampard mempercayakan posisi starter ke sejumlah pemain belia. Tammy Abraham dan Mason Mount mengawali pertandingan, alih-alih Olivier Giroud dan Christian Pulisic.

Selain itu sejumlah nama masih absen. Antonio Ruediger, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi melewatkan pertandingan karena cedera.

Absennya Ruediger boleh jadi paling dirasakan Chelsea. Sebab Kurt Zouma yang dimainkan bersama Andreas Christensen melakukan sejumlah kesalahan, paling krusial adalah tekel cerobohnya terhadap Rashford yang berujung penalti


Penalti itu membuka keunggulan MU di menit ke-18, yang kemudian dimaksimalkan ‘Setan Merah’ di babak kedua. Kombinasi antara komitmen Chelsea untuk lebih menyerang dan kesalahan-kesalahan individual berujung tiga gol lainnya dari MU.

Kami memang kehilangan para pemain internasional dan pemain-pemain kunci, tapi saya tak mau menjadikannya sebagai alasan. Kami sempat bertarung untuk waktu yang panjang kok,” kata Lampard kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip BBC.

Kami membuat empat kesalahan dan mereka langsung memanfaatkannya. Ini adalah pengecekan realitas untuk kami semua. Kami adalah Chelsea, kami tak mau datang ke sini dan kalah 4-0.

Ini sebenarnya bukan pertandingan yang mencerminkan skor 4-0 untuk waktu yang panjang, tapi kami mesti menerimanya. Kami punya Piala Super (Eropa) mendekat dan kemudian laga kandang pertama (Liga Inggris), jadi kami memetik hal-hal bagus dan juga yang buruk lalu menganalisisnya


Related posts

Leave a Comment