Kroos Tuding Cara Oezil Mengundurkan Diri Tak Punya Sopan Santun


Madrid- Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos akhirnya buka suara mengenai pengunduran diri Mesut Oezil dari Timnas Jerman. Kroos mengaku tak suka dengan alasan dan cara Oezil pensiun.

Oezil telah memperkuat Jerman selama sembilan tahun. Pemain Arsenal ini berhasil mengantarkan Der Panzer kampiun di Piala Dunia 2014. Dia memutuskan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

Keputusan itu diambilnya setelah tak kuasa menerima rentetan kritik dan mengalami rasisme dari publik Jerman karena akar Turki-nya. Sebab dia dilaporkan tak sepenuh hati membela Jerman usai melakukan pertemuan dan melakukan foto bersama dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan tepat sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.


Ketika Oezil mengumumkan pengunduran dirinya, dia mengatakan bahwa Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) telah gagal mendukung dan melindunginya dari cemoohan para fans atas foto yang tersebar tersebut.

Pada dasarnya Mesut adalah pemain internasional yang layak untuk memperkuat Jerman. Dia layak mendapat pertandingan yang lebih banyak dan baik. Tetapi cara dia mengundurkan diri tidak menunjukan sopan santun dan tak beraturan sama sekali,” kata Kroos dikutip Sky Sports, Kamis (16/8/2018).

Kroos Tuding Cara Oezil Mengundurkan Diri Tak Punya Sopan Santun

“Bagian-bagian dalam pernyataannya diselingi omong kosong yang jauh lebih tinggi. Saya pikir dia tahu betul bahwa rasisme di dalam tim nasional dan DFB tidak ada,” pungkas pemain Real Madrid.


Related posts

Leave a Comment