Kapten Liverpool Bela Loris Karius


Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyatakan bahwa kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions bukan karena kesalahan yang dilakukan Loris Karius. Menurutnya, seluruh tim yang bertanggung jawab.

Dalam laga yang dihelat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari, Liverpool menyerah 1-3. Dua gol Los Blancos tercipta akibat blunder Karius yang mendapat kepercayaan mengawal gawang The Reds.

Gol pertama dan ketiga Real Madrid tercipta dengan cara cukup konyol.

Pertama, Karim Benzema berhasil memanfaatkan lemparan Karius yang terburu-buru. Bola lemparan sang penjaga gawang justru mengenai kaki Benzema sehingga memantul ke gawang dan membuahkan gol untuk membuat Real Madrid memimpin 1-0.

Gol ketiga Real Madrid tercipta karena Karius gagal menangkis dengan sempurna bola tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti. Pasalnya, si kulit bulat bisa meluncur ke dalam gawang.


Meski begitu, Henderson tak menyalahkan Karius sebagai alasan utama Liverpool mengalami kekalahan.

“Gol pertama, saya tak yakin apa yang terjadi. Saya tak tahu itu disahkan oleh wasit. Lalu, dia (Karius) tak bisa berbuat banyak untuk gol salto. Yang ketiga, bola bergerak liar, jadi itu sangat sulit,” ujar Henderson dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

“Ini bukan soal dia dan kesalahan yang dia buat, ini tentang kami sebagai sebuah tim. Kami berada di sini sebagai tim dan kami kalah juga sebagai tim. Kami semua bersama. Ini bukan tentang satu orang, tetapi semuanya,” tambahnya.

Henderson pun mengaku bangga dengan seluruh pemain Liverpool meski mengalami kekalahan.

“Kami tak cukup baik malam ini. Namun saya bangga kepada seluruh pemain,” ujarnya.

Kegagalan ini membuat Liverpool harus menunda keinginan untuk meraih gelar keenam Liga Champions. Sedangkan bagi Real Madrid, ini merupakan gelar ke-13 atau yang ketiga secara beruntun sejak format Liga Champions.


Related posts

Leave a Comment