Kalah di Laga Pembuka , Indonesia Kurang Agresif !!


Timnas Indonesia mengawali pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan hasil minor. Berhadapan melawan Singapura di laga pembuka, tim polesan Bima Sakti harus puas ditekuk tuan rumah dengan skor 0-1 di Singapore National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018).

Penampilan Timnas Indonesia tidak terlalu menonjol di pertandingan. Skema serangan yang dilancarkan Febri Hariyadi dkk masih kurang efektif. Dari statistik di babak pertama, anak asuh Bima Sakti tidak mampu mengancam gawang tuan rumah.

Satu-satunya yang membuat kiper Singapura, Hassan Abdullah Sunny, panik ketika salah satu pemain bertahan nyaris melakukan blunder saat bola halauannya justru membentur mistar gawang. Sementara tuan rumah berhasil menciptakan empat kali peluang dan satu di antaranya mampu menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa.


Adalah Harris Harun yang berhasil menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa lewat sepakan kaki kanan pada menit 37. Jika kiper Timnas Indonesia tidak tampil bagus di babak pertama, kemungkinan skuat Garuda bisa jadi lumbung gol.

Di babak kedua, Bima Sakti melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Riko Simanjuntak dengan menggantikan Irfan Jaya. Namun upaya itu masih belum mampu mengubah keadaan. Justru tuan rumah yang nyaris menggandakan kedudukan jika saja sepakan salah satu pemain Singapura dari luar kotak penalti tidak membentur mistar gawang.

 

Meski sepanjang sisa pertandingan, Timnas Indonesia maupun Singapura saling jual beli serangan. Namun hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan Singapura tak berubah.

Di pertandingan lainnya, Thailand pesta tujuh gol tanpa balas saat berhadapan melawan Timor Leste. Keenam gol Thailand dicetak Adisak Kraisorn, sedangkan satu gol tambahan disumbangkan Supachai Jaided.


Related posts

Leave a Comment