Juventus Raup Keuntungan Besar Berkat Pembelian Ronaldo


Juventus Raup Keuntungan Besar Berkat Pembelian Ronaldo

bettingbola – Pengeluaran besar untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo tidak membuat kondisi keuangan Juventus memerah. Kehadiran Ronaldo justru membuat La Vecchia Signora meraup keuntungan.

I Bianconeri memboyong Ronaldo dari Real Madrid dengan transfer sebesar 112 juta euro. Kapten Portugal itu dikontrak empat musim dan menerima bayaran 30 juta euro per musim.
Mengingat bahwa Juventus memecahkan rekor transfer mereka sendiri, L’Équipe menunjukkan bahwa Ronaldo juga akan membuat pengeluaran klub meningkat hingga kontraknya berakhir pada 2022.


Perkiraannya ada peningkatan pengeluaran 25 persen dibandingkan dengan apa yang dibelanjakan Si Nyonya Tua. Meski begitu, Ronaldo diprediksi bakal memberikan dorongan pemasaran instan bagi Juventus.

Di media sosial Juventus terjadi peningkatan pengikut sebanyak empat juta sejak kedatangan Ronaldo. Mantan bintang Manchester United itu memang selalu menjadi magnet bagi pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Keuntungan Besar
Keuntungan bisa didapat karena Juventus mengelola merchandise dan perizinan yang berhubungan dengan citra klub tanpa perantara. Hal itu berpotensi membuat I Bianconeri memperoleh keuntungan besar.

Laporan keuangan terakhir mencatat ada 128 juta euro dari pendapatan komersial. Itu sangat meningkat sejak kedatangan Ronaldo ke Turin.

Di Real Madrid, L’Équipe melaporkan, jersey dengan nama Ronaldo menyumbang empat 40 persen dari total penjualan. Sementara sebagian besar penjualan jersey dikelola Adidas, dengan perjanjian memberikan pembayaran royalti setelah melebihi ambang penjualan.

Posisi Kuat
Bianconeri juga akan berada dalam posisi yang kuat untuk bernegosiasi kembali dengan sponsor mereka seperti Adidas dan Jeep, setelah kedatangan Ronaldo. Yang jelas, menggaet Ronaldo akan menghasilkan keuntungan bagi Juventus.


Related posts

Leave a Comment