Juventus Keluarkan Rp 1,7 Triliun Demi Gaet Cristiano Ronaldo


Juventus Keluarkan Rp 1,7 Triliun Demi Gaet Cristiano Ronaldo


BETTINGBOLA – Juventus dikabarkan Marca dan La Gazzetta dello Sport, mengeluarkan dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.
Berdasarkan laporan jurnalis senior Sky Sport, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2022. Selain itu, dia juga akan menerima gaji hingga 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim dari I Bianconeri.
Akan tetapi, hingga berita ini dibuat masih belum ada pengumuman resmi dari manajemen Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo. Padahal, Real Madrid telah mengumumkan jika CR7 akan membela Juve pada awal musim depan.

“Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.


“Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia,” lanjut pernyataan tersebut.

Alasan Cristiano Ronaldo Hengkang
Seperti dilansir Marca, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu sejak musim ini berakhir. Kasus pajak yang membelit dan tak adanya kontrak baru dari Real Madrid menjadi penyebab Ronaldo ingin pergi.

Manajemen Real Madrid pun bersedia melepas CR7. Klausul pelepasan Ronaldo yang awalnya mencapai 1 miliar euro (Rp 16 triliun) diturunkan menjadi 100 juta euro.

Juventus pun langsung bergerak cepat demi bisa mengamankan jasa Cristiano Ronaldo. Bahkan, Presiden Juve, Andrea Agnelli, langsung terbang ke Yunani untuk bisa menemui Ronaldo yang tengah berlibur.

Meski begitu, kapten timnas Portugal itu masih akan menikmati liburan bersama keluarganya di Yunani. Sebab, Cristiano Ronaldo baru akan menjalani tes medis di Juventus pada awal pekan depan.

“Saya telah banyak merefleksikan dan saya tahu jika waktunya telah tiba untuk siklus baru,” tulis Cristiano Ronaldo dalam surat terbukanya untuk Real Madrid.

“Saya akan pergi, tetapi jersey ini, lambang ini, dan Santiago Bernabeu akan terus menjadi bagian dari diri saya di mana pun saya berada,” lanjutnya.


Related posts

Leave a Comment