Juventus Incar 2 Bek Tottenham Hotspur


Samsungbola –  Juventus, dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Tottenham Hotspurs untuk membicarakan transfer Toby Alderwiereld ke Turin pada musim panas 2019.

Kontrak Alderweireld di Spurs akan habis pada musim panas 2020. Mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun, sang pemain mulai didekati sejumlah klub elite Eropa, seperti Manchester United dan Juventus.

Seperti dilansir dari Calciomercato, Rabu (15/5/2919), Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici, berminat mendatangkan sang pemain. Bianconeri segera mengajukan penawaran resmi kepada Spurs.

Juventus dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Alderweireld senilai 30 juta poundsterling (Rp 559 miliar) untuk bisa memboyong sang pemain ke Juventus Stadium. Alderweireld bergabung dengan Tottenham Hotspurs dari Atletico Madrid pada 2015. Musim ini, Alderweireld menjadi andalan Mauricio Pochettino di jantung pertahanan Spurs.

Selain Alderweireld, Si Nyonya Tua ternyata juga meminati satu bek Tottenham lainnya yakni Kieran Trippier. Juve mengincar Trippier untuk menggantikan Joao Cancelo yang dirumorkan bakal pergi meninggalkan klub pada musim panas nanti.


Namun, untuk mendatangkan Trippier, Juventus harus bersaing dengan Napoli yang juga tertarik untuk memboyongnya ke Serie A musim depan.

Lini tengah menjadi salah satu titik lemah Juventus. Tak adanya gelandang berkualitas membuat distribusi umpan matang untuk megabintang Cristiano Ronaldo tersendat.

Di Serie A 2018-2019, Juventus memang mampu menjadi juara dan membuat 69 gol. Namun jumlah gol Juventus masih kalah di banding Atalanta yang berada di peringkat tiga.

Ronaldo pun gagal menjadi top skorer sementara. Pria Portugal itu baru membuat 21 gol di Serie A. Perolehan gol Ronaldo kalah dibanding Fabio Quagliarella (25 gol) dan Duvan Zapata (22 gol).

Berbeda dengan di Real Madrid, Ronaldo kesulitan mendapatkan umpan-umpan matang di Juventus. Barisan gelandang yang dimiliki Juventus dinilai tak sehebat punya Real Madrid.

Dengan cuma mengandalkan Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira hingga Emre Can, Juventus dinilai banyak kalangan sulit bersaing di Eropa. Buktinya lini tengah Juventus diperdaya pemain-pemain muda Ajax seperti Frenkie de Jong dan Donny van de Beek.

Juventus akan mencoba memperbaikinya musim depan. Mereka telah mengamankan Aaron Ramsey. Namun kemungkinan ada tambahan pemain tengah lain di bursa transfer musim panas nanti.


Related posts

Leave a Comment