Juventus Datangkan Cristiano Ronaldo, Buffon Tak Mau Banyak Komentar


Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, tidak mau berkomentar banyak mengenai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

“Saya hanya menjadi penonton terhadap apa yang Juventus lakukan (setelah mendatangkan Ronaldo),” ucap Buffon setelah laga pramusim kontra Arsenal di turnamen International Champions Cup 2018, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (29/7/2018).
“Sekarang saya cuma menjadi seorang pendukung dan melihat mereka dari jauh,” tuturnya melanjutkan.

“Juventus adalah klub besar, begitu juga dengan PSG. Saya rasa kedua klub telah melakukan hal hebat untuk membuat tim tetap kompetitif di masa lalu maupun masa depan,” tuturnya.


Ucapan Buffon itu merujuk pada kebijakan transfer PSG dalam beberapa musim terakhir. Seperti halnya Juventus, klub berjulukan Les Parisiens itu tak ragu untuk membeli pemain dengan harga selangit, salah satunya adalah ketika membeli Neymar.

Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim ini setelah mengabdi selama 17 tahun.

Kiper yang membawa timnas Italia menjadi juara dunia tahun 2006 ini, lantas bergabung ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dengan status bebas transfer.

Tak lama setelah Buffon hengkang dari kota Turin, Juventus sukses mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus membajak Ronaldo dari Santiago bernabeu dengan mahar sekitar 100 juta euro (sekitar Rp 1,227 triliun).


Related posts

Leave a Comment