Jurgen Klopp Terlibat Dibalik Transfer Philippe Coutinho


SamsungBola – Jurgen Klopp ternyata turut campur tangan terkait dengan transfer Philippe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Munchen. Klopp yakin Coutinho akan kembali ke level permainan terbaiknya bersama juara Bundesliga tersebut.

Kesulitan di Barca, rumor kepergian Coutinho sudah mengudara sejak pertengahan musim lalu. Dia tampak tersesat di Camp Nou, gagasan kembali ke Liverpool pun sempat ramai dibicarakan.

Meskipun demikian, pada akhirnya Coutinho mendarat di Bayern dengan status pemain pinjaman. Ia harus membuktikan kualitasnya musim ini dan merayu Bayern untuk memilih opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Menariknya, diketahui ada peran Klopp pada keputusan Coutinho tersebut.

Klopp mengetahui Coutinho masih menyimpan potensi luar biasa. Oleh sebab itu, ia berkata langsung kepada Coutinho bahwa Bayern masih bisa menjadi klub yang tepat untuk mengembalikan permainan terbaiknya.


“Secara pribadi saya memberi tahunya bahwa Bayern dan dia akan jadi pasangan yang bagus,” ujar Klopp.

“Dia adalah pemain kelas dunia dan pembelian yang sangat bagus untuk Bayern dan juga untuk Bundesliga.

Komentar Klopp tersebut mengonfirmasi bahwa selalu ada nama Liverpool di hati Coutinho. Mungkin inilah salah satu asalan Coutinho tidak memilih klub seperti Manchester United ataupun Chelsea.

Lebih lanjut lagi, Klopp juga berbicara mengenai pelaung Liverpool memulangkan Coutinho ke Anfield. Dia tahu prospek ini cukup menarik bagi sebagian fans Liverpool, tetapi sangat jelas bahwa The Reds tidak memiliki uang untuk dapat menebus harganya yang sangat mahal.

“Ini mungkin terdengar aneh, tetapi kami tidak punya cukup uang untuk mendapatkan dia,” lanjut Klopp.

“Kami sudah menghabiskan semua uang yang kami dapatkan dari penjualan dia (satu setengah tahun lalu),” tegasnya.


Related posts

Leave a Comment