Juergen Klopp: Masih Ada Tempat untuk Milner di Lini Tengah


Performa apik pemain debutan Naby Keita saat Liverpool mencukur West Ham United 4-0 di Stadion Anfield, akhir pekan lalu, tidak membuat Pelatih The Reds Juergen Klopp menggusur pemain senior James Milner.

Klopp mengatakan selalu ada tempat untuk Milner di lini tengah Liverpool. Saat Liverpool menghadapi tuan rumah Crystal Palace FC di Selhurst Park, Selasa (21/8) dini hari, Milner akan bahu-membahu bersama Keita yang dibeli dari RB Leipzig senilai 52,75 juta poundsterling atau setara Rp477 miliar untuk membangun lini serang The Reds.

“Kami berbicara tentang Keita. Meski baru, dia bagus, “ kata Klopp, dilansir Express . “Tapi, Milner membuat langkah besar dalam tiga tahun terakhir dan itu lah yang sebenarnya. Saya tidak ingin menilai kariernya. Tapi, rasanya itu adalah momen ter baik dalam kariernya,” ujar man tan pelatih Borusia Dortmund itu.

Klopp mengatakan, Milner merupakan pemain senior yang spesial. Pemain yang dibesarkan Leeds United itu mampu me mainkan banyak peran di lapangan. Kemampuan Milner dinilai tidak dimiliki pemain lain. “Ketika baru, itu fantastis. Tapi, apa yang sudah Anda miliki harus dibuktikan lebih baik lagi. Kami banyak stok pemain tengah. Di sana ada Fabinho, Adam Lallana, dan Xherdan Shaqiri. Namun, Milner dan Keita yang saat ini paling siap,” tandasnya.

Milner sempat bersinar saat mengangkat dua gelar Liga Primer bersama Manchester City. Faktor usia, 32, membuat persaingan memperebutkan tempat utama di Liverpool sempat terasa berat bagi Milner.


Namun, mantan punggawa tim nasional Inggris itu tidak mau patah semangat. Dia terus berusaha tampil baik demi memikat hati Klopp. “Saya telah melewatkan satu pertandingan pada tahun lalu karena cedera dan itu pertandingan liga terakhir musim ini. Tubuh pasti bertahan. Saya merasa sangat baik dan fit. Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi, itu tidak akan terjadi. Saya yakin dan Anda perlu merotasi agar sukses dengan jumlah game yang kami miliki. Dengan kualitas yang ada di dalam skuad, saya yakin itu akan terjadi,” paparnya.

Milner mengaku saat ini ambisi terbesarnya adalah meraih sukses bersama Liverpool. “Hal terbesar bagi saya adalah saya ingin sukses di Liverpool. Saya ingin memenangkan piala dan saya mau menjadi bagian dari itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Crystal Palace Roy Hodgson meminta fans tidak terlalu memuji pemain muda Aaron Wan-Bissaka yang tampil cemerlang saat The Eagles menang 2-0 atas Fulham, akhir pekan lalu. Pemain jebolan timnas Inggris U-20 itu dinilai masih terlalu muda sehingga rawan mengalami ketidakstabilan mental. Hodgson meminta media dan fans tidak menumpuk pujian terlalu tinggi kepada bek kanan tersebut agar tidak menderita ekspektasi berlebihan.

“Selalu menyenangkan ketika salah satu pemain Anda bermain bagus dan memberikan hasil maksimal. Saya sangat bahagia. Tapi, saya masih berpikir lebih baik bagi kami membiarkannya terus belajar dan berkembang tanpa memberinya pujian berlebihan. Dia (Wan-Bissaka) harus tampil lebih bagus saat melawan Li verpool,” sebut Hodgson, di lansir Daily Star.


Related posts

Leave a Comment