Jelang Lawan Liverpool, Roy Hodgson Terkesan Mohamed Salah


Crystal Palace menjamu Liverpool di pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/2019, Selasa (21/8/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan nanti, pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson menginstruksikan pemainnya untuk fokus menjaga stiker Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool merupakan lawan kuat yang bakal dihadapi Crystal Palace. Mereka diperkuat top skor Liga Inggris musim lalu, Salah. Pemain asal Mesir ini mencetak 32 gol dari 36 penampilan di musim debutnya di Liga Inggris 2017/2018. Salah pun diganjar dengan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Setelah  pulih dari cedera bahu yang dideritanya dalam kekalahan final Liga Champions melawan Real Madrid, ketajaman mantan pemain depan Chelsea itu tak berkurang . Dia mencetak satu gol dalam kemenangan timnya 4-0 atas West Ham United di pekan perdana Liga Primer 2018/2019 pada pekan lalu.

Melihat catatan impresif Salah, Hodgson pun telah meminta para pemainnya  untuk menjaga pergerakan pemain 26 tahun itu di pertandingan nanti.


“Mohamed Salah sempat cedera namun tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa kualitasnya berkurang. Dia akan sama baiknya seperti musim lalu,” kata Hudgson dikutip dari Sky Sports, Senin (20/8/2018).

“Pemain saya harus fokus padanya. Tetapi tentu saja dengan pemain hebat seperti dia, para penggemar mungkin membuat harapan yang tinggi agar timnya bisa merengkuh berbagai trofi. Dan itu merupakan tantangan bagi dia dan klubnya.”

“Anda bermain melawan tim yang menghabiskan banyak uang di bursa transfer, pemain yang memiliki silsilah yang sangat kuat, pemain yang kemampuan teknisnya sangat bagus, yang kapasitas fisiknya bagus,” beber mantan pelatih timnas Inggris itu.

“Saya tidak tahu bahwa Anda bisa menghentikan mereka selama 90 menit untuk tidak mencetak gol. Tapi kami berharap kami bisa menjaga mereka cukup tenang. Bagi kami menguasai bola terlalu lama itu sangat penting sehingga bisa menyebabkan mereka cukup banyak masalah,” pungkas mantan pelatih Liverpool.

 


Related posts

Leave a Comment