Jelang Laga Big Match Hadapi Liverpool, De Gea Dan Pogba Dipastikan Absen


SamsungBola – Raksasa Premier League, Manchester United mendapatkan pukulan telak jelang laga kontra Liverpool setelah dua pemain penting mereka, Paul Pogba dan David de Gea dipastikan absen dalam laga yang digelar di Old Trafford pada hari Minggu (20/10/2019) mendatang.

Kepastian absennya Pogba dan De Gea dikonfirmasikan langsung oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kedua pemain tersebut harus melewatkan pertandingan Northwest Derby ini lantaran cedera.

De Gea mengalami cedera ketika memperkuat Spanyol dalam laga kontra Swedia, pada hari Rabu (16/10/2019) dini hari kemarin. Kiper 28 tahun itu mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Sementara itu, Pogba masih harus melanjutkan proses pemulihan cedera pergelangan kakinya. Pogba melewatkan jeda internasional kemarin untuk menjalani perawatan di Dubai.


Absennya De Gea jelas menjadi kabar buruk bagi United yang tengah berusaha bangkit dari hasil negatif dalam beberapa laga terakhir.

“De Gea membutuhkan pemindaian. Saya rasa dia akan absen. Sepertinya demikian jika melihat dari semalam jadi itu hanya salah satunya,” ucap Solskjaer.

Sebagai pengganti, Solskjaer akan menurunkan Sergio Romero. Kiper asal Argentina itu akan menjalani laga pertamanya di Premier League musim ini setelah sebelumnya sempat tampil di Liga Europa Carabao Cup.

Sementara itu, Pogba sendiri sempat kembali dari cedera dan tampil kontra Arsenal akhir September lalu. Namun sepertinya laga tersebut terlalu cepat bagi Pogba sehingga cedera kembali kambuh.

“Pogba mengalami cedera, dia kembali, dia bekerja sangat keras. Dia kembali dari memainkan beberapa pertandingan, mungkin bermain dengan pereda rasa sakit,” lanjut Solskjaer.

“Dia menjalani pemindaian usai laga kontra Arsenal dan mungkin membutuhkan masa istirahat selama beberapa pekan jadi semoga tidak lama, tapi dia tak akan bisa tampil dalam menghadapi Liverpool,” tandasnya.


Related posts

Leave a Comment