Janji Setia Marcelo kepada Real Madrid


Klub-klub pemburu tanda tangan Marcelo harus gigit jari. Bek asal Brasil tersebut berkomitmen penuh memperkuat Real Madrid untuk waktu lama.

Marcelo yang masih terikat kontrak hingga 2022 mengatakan rasa cintanya kepada Madrid begitu besar. Dia bahkan berjanji kepada fans dengan mengindikasikan bakal tetap tinggal di Santiago Bernabeu sampai akhir kariernya.

“Ini adalah elemen yang tidak perlu dibahas. Saya sangat senang di Madrid. Ini adalah rumah saya. Saya memiliki banyak tahun tersisa di kontrak saya. Madrid adalah klub terbaik dunia dan saya selalu ingin bermain bersama yang terbaik,” ungkap Marcelo dilansir fourfourtwo.

Marcelo tidak ambil pusing, meski namanya santer diberitakan hengkang ke Juventus pada bursa musim panas lalu. Kepindahan Cristiano Ronaldo (CR7) yang notabene sahabatnya diyakini bakal melicinkan langkah Marcelo ke Turin, tapi semuanya tidak terbukti.

“Sangat baik untuk membicarakan ini karena rumor mengenai masa depan saya selalu ada. Tapi, saya hanya perlu melakukan pekerjaan saya. Saya sangat menikmati kebersamaan saya bersama Madrid,” ujarnya Memasuki usianya yang ke-30 tahun, Marcelo menyadari persaingan di dalam tim se makin ketat lantaran para pe-main muda terus berdatangan.

Kendati demikian dia tidak gentar. Marcelo menegaskan akan bekerja keras agar performanya terus konsisten. Madrid tentu beruntung dengan kesetiaan Marcelo. Terlebih sejak bergabung 2007, dia telah menjelma sebagai pilar utama lini pertahanan tim.


Bek kelahiran Rio de Janeiro itu sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Madrid, yakni Primera Liga 2006–07, 2007–08, 2011–12, 2016–17; Copa del Rey 2010–11, 2013–14; dan Supercopa de Espana 2008, 2012, 2017. Selain level domestik, Marcelo juga membawa Los Blancosberjaya dengan meraih Liga Champions 2013–14, 2015–16, 2016–17, 2017–18; Piala Super Eropa 2014, 2016, 2017; dan kejuaraan dunia antarklub 2014, 2016, 2017.

“Saya ingin berada di Madrid selama mungkin. Saya tetap tenang dan saya ingin melanjutkan karier saya di sini. Banyak orang menyebarkan isu tidak benar di media sosial. Mereka tidak pernah muncul ke permukaan. Rasa lapar saya masih sama seperti saat berusia 18 tahun. Saya ingin bersama Madrid sampai akhir,” tuturnya.

Di sisi lain, kabar gembira Marcelo tidak diikuti kompatriotnya, Vinicius Jr. Minimnya kesempatan bermain di tim utama membuat Los Blancos berencana meminjamkannya ke klub lamanya, Flamengo, pada bursa transfer Januari dan akan kembali ke Madrid musim panas mendatang.

Vinicius sepertinya harus bersabar. Barisan lini depan Madrid sedang on fire. Trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Marco Asensio begitu produktif membobol gawang lawan. Jika mereka terus fit, peluang penyerang berusia 18 tahun itu untuk tampil sangat kecil.


Related posts

Leave a Comment