Jalani Musim 2019-2020 Arsenal Dipastikan Tanpa Bellerin


SamsungBola – Sebuah kabar buruk datang bagi Arsenal. Bek mereka, Hector Bellerin diberitakan masih absen membela The Gunners di awal musim 2019/2020 mendatang.

Bek 24 tahun tersebut merupakan bek kanan utama Arsenal dalam tiga tahun terakhir. Ia selalu tampil dengan impresif di sisi kanan pertahanan The Gunners baik di era Arsene Wenger maupun di era Unai Emery.

Namun pada bulan Januari 2019 kemarin, Bellerin mengalami cedera yang cukup parah di bagian lututnya. Untuk itu ia harus absen hingga musim 2018/2019 berakhir di bulan Mei kemarin.

Dilansir Evening Standard, proses penyembuhan Bellerin tidak berjalan dengan lancar. Alhasil sang bek harus menepi lebih lama dari tim utama Arsenal.

Menurut laporan awal, Bellerin seharusnya sudah bisa bermain di awal musim nanti. Ia diberitakan sudah pulih benar di pertengahan Juli nanti, saat Arsenal menjalani tur pra musim mereka.


Namun laporan tersebut mengklaim ada masalah dalam proses penyembuhan cedera Bellerin. Alhasil ia harus menepi lebih lama dari tim utama Arsenal.

Menurut laporan tersebut, Bellerin paling cepat akan pulih pada awal September 2019 mendatang, sehingga ia akan melewatkan pertandingan melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Lambatnya pemulihan Bellerin ini menjadi masalah tersendiri bagi Emery. Pasalnya ia tidak memiliki stok bek kanan senior lagi di dalam timnya.

Hal ini dikarenakan bek kanan lainnya, Stephan Lichtsteiner sudah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal di musim panas ini. Alhasil ia tidak punya pemain yang bisa dimainkan di posisi tersebut.

Emery kemungkinan akan mencoba memainkan Carl Jenkinson di posisi tersebut di awal musim nanti atau ia akan mengorbitkan salah satu pemain muda Arsenal di musim panas nanti.


Related posts

Leave a Comment