Ini Dia Calon Pengganti Pep Guardiola


SamsungBola – Klub kaya raya Premier League, Manchester City kabarnya sudah berencana menunjuk Giovanni van Bronckhorst jika suatu hari nanti Josep Guardiola memutuskan hengkang.

Saat ini Guardiola telah memasuki musim keempatnya menukangi Manchester City. Sosok berkepala plontos itu bisa dibilang sukses besar bersama The Citizens, terutama di kompetisi lokal.

Namun Guardiola dikenal sebagai pelatih yang tak terlalu betah berlama-lama di sebuah klub. Tercatat Pep menangani Barcelona selama empat musim dan Bayern Munchen selama tiga musim.

Seperti berita yang dilansir, Manchester City diklaim menyiapkan nama Van Bronckhorst untuk menjadi pengganti Guardiola di kursi manajer. Sebagai catatan, kontrak Guardiola bersama The Citizens akan berakhir pada 2021 mendatang.


Bahkan, Van Bronckhorst kabarnya kini sudah menerima pekerjaan dengan peran dalam internal tim Manchester City, meski hanya bersifat informal dan tak disertai kontrak.

City diyakini melakukan hal ini untuk membantu Van Bronckhorst makin mengembangkan kemampuannya dalam melatih. Jika nanti hasilnya sesuai harapan, maka besar kemungkinan pria 44 tahun itu akan menjadi penerus Guardiola.

Van Bronckhorst bukan nama asing bagi Guardiola. Pria asal Belanda itu sempat menjadi anak asuh Guardiola ketika masih di Barcelona sebelum memutuskan pensiun pada 2010 silam.

Usai gantung sepatu, Van Bronckhorst sempat menjabat sebagai asisten pelatih Feyenoord Rotterdam sebelum diangkat menjadi pelatih kepala pada 2015 silam.

Prestasi Van Bronckhorst selama menangani Feyenoord terbilang cukup impresif. Ia sukses mempersembahkan empat trofi, termasuk satu gelar Eredivisie sebelum memilih hengkang pada akhir musim lalu.


Related posts

Leave a Comment