Ini Cara yang Harus Ditempuh Barcelona untuk Gaet Pogba


Barcelona dikabarkan masih mencoba untuk mendaratkan pemain Manchester United, Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2018. Segala upaya sedang ditempuh Barcelona untuk mendaratkan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Bursa transfer pemain di Inggris akan ditutup pada 9 Agustus 2018. Itu artinya Barcelona tengah berpacu dengan waktu untuk merampungkan proses negoisasi dengan pihak United.

Dikutip dari AS, Selasa (7/8/2018), agen Pogba, Mino Raiola, saat ini berada di Manchester untuk mengurai benang kusut antara United dan Blaugrana. Barcelona telah dipaksa untuk bekerja dengan Raiola lagi karena sadar bahwa dia adalah kunci untuk setiap harapan mengamankan kesepakatan dengan pemain asal Prancis tersebut.

Sebelumnya hubungan Barcelona dan Raiola sempat renggang karena keterlibatan sang agen dalam mengeluarkan stiker Zlatan Ibrahimovic dari klub pada 2011. Saat itu Barcelona sempat berjanji tak akan bekerja sama lagi dengan Raiola.

Faktor kunci lain dalam operasi ini yang dapat menguntungkan Barca adalah hubungan yang tampaknya tegang antara Pogba dan pelatih, United Jose Mourinho. Selain itu  keinginan kuat gelandang timnas Prancis untuk bermain dengan Lionel Messi dkk menjadi faktor lainnya bahwa negoisasi ini akan berjalan dengan lancar.


Setelah bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Bartomeu, Raiola telah dipercaya untuk menyajikan tawaran klub kepada manajemen di Old Trafford. Jumlah mahar yang dibawa Raiola berkisar 122 juta Euro atau sekitar Rp. 1,8 triliun.

Pertemuan itu dikabarkan berjalan dengan mulus. Sudah ada kesepakatan awal yang yang terjadi antara kedua tim. Akan tetapi dilaporkan bahwa United hanya akan melepas Pogba jika salah satu pemain Barcelona masuk dalam bagian dari kesepakatan itu.

Untuk mempermudahnya, Bartomeu, telah menawarkan Yerry Mina atau Andre Gomes untuk mempermanis kesepakatan. Tetapi United hanya menginginkan Ivan Rakitic untuk merampungkan proses transfer yang rumit itu.

Barcelona, bagaimanapun, akan menghadapi persaingan ketat dari Juventus, yang dilaporkan tertarik untuk membawa Pogba kembali ke Turin. Juventus berharap bahwa keinginan nostalgia untuk kembali ke Italia dan insentif pajak yang murah di negara itu (yang dilaporkan sebagai faktor keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Turin) dapat mempengaruhi keputusan Pogba. Juventus juga bisa berada dalam posisi untuk menawarkan Miralem Pjanic sebagai bagian dari kesepakatan untuk Prancis.


Related posts

Leave a Comment