Ini Alasan Sanchez Memilih MU keTimbang City


Ini Alasan Sanchez Memilih MU keTimbang City

 

Manchester – Alexis Sanchez yang akan menjadi pemain Manchester United, setelah sebelumnya sempat dikabarkan merapat ke Manchester City.

Sanchez diyakini tidak lama lagi bakal bergabung ke Old Traford.¬†Sanchez didatangkan ‘Setan Merah’ dalam kesepakatan pertukaran, dengan Arsenal mendapatkan Henrikh Mkhitaryan.

Sebelumnya Sanchez sebenarnya lebih dekat dengan City. City hampir mendapatkannya di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, namun kandas karena Arsenal gagal memboyong Thomas Lemar dari AS Monaco.

City kembali mendekati Arsenal untuk Sanchez di bursa transfer Januari ini. Namun MU pada prosesnya ikut dalam perburuan pemain asal Chile tersebut, sementara City malah menarik diri karena enggan menyaingi tingginya harga yang ditawarkan sang rival.

City kabarnya merasa harga untuk Sanchez terlalu tinggi untuk pemain yang kontraknya akan habis bulan Juni mendatang. MU disebut-sebut menawarkan sekitar 30 juta, untuk Arsenal dan biaya agen. Terlepas dari faktor harga tersebut, eks pemain MU Paul Ince meyakini ada hal lain yang krusial dalam transfer ini.


Pria yang juga pernah memperkuat Inter Milan dan Liverpool ini percaya Sanchez lebih memilih MU karena kebesaran sejarahnya.

“Semua orang berbicara soal City. Tapi kalau soal dua klub, Man United jauh lebih besar ketimbang City. Para pemain bakal masih lebih memilih pergi ke United ketimbang ke timnya Pep, itu adalah fakta,” kata Ince kepada Paddy Power dikutip¬†Soccerway.

“Para pemain takkan gabung City karena mereka berpikir bahwa klub ini lebih besar, lebih bersejarah ketimbang United, karena pada dasarnya tidak begitu. Beberapa mungkin mendapatkan kepuasan singkat untuk memenangi liga musim ini, tapi tahun-tahun bersejarah yang lalu, dan tim yang sedang dibangun Mourinho, para pemain ingin jadi bagian dari itu.”

“Pembelian ini mengonfirmasi hal itu. Sanchez punya kesempatan untuk pergi ke tim di mana dia bisa memenangi trofi. Tapi dia tak melakukannya, dia memilih ke United karena segala yang mereka punya dan itu menunjukkan banyak soal ukuran kedua klub.”

“City punya sejumlah pemain luar biasa, tpai memenangi liga musim ini tak berarti apapun. Mereka perlu melakukannya tahun demi tahun dan mengumpulkan trofi-trofi untuk bersaing dengan United. Itu ujian sesungguhnya. Mereka bukan pemenang serial, United yang begitu dan itu sebabnya para pemain ingin ke sana,” tambahnya.


Related posts

Leave a Comment