Hubungan Antara Jadi Ayah dan Pemanggilan Balotelli ke Timnas Italia


Punya anak kerap menjadi berkah bagi sang orangtua, termasuk Mario Balotelli yang kembali dipanggil ke tim nasional Italia.

Mario Balotelli telah menjadi seorang ayah dari anak bernama Lion pada September 2017. Hal itu dianggap Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, membuat Balotteli semakin dewasa.

“Kami belum berbicara sejak terakhir bertemu empat tahun lalu, tetapi ia sudah sedikit lebih dewasa,”¬†ujar Mancini seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Kamis (24/5/2018).

“Ia punya anak sekarang dan saya pikir itu cukup membantu,” tuturnya lagi.

Selepas periode kelam di Liverpool, Balotelli seolah kembali menemukan performa terbaiknya bersama NIce. Musim lalu, dia mengemas 15 gol dari 23 pertandingan Ligue 1 – kasta teratas Liga Perancis.


Musim ini, jumlah golnya meningkat. Dia mengemas 18 gol dari 28 pertandingan Ligue 1, hal itu menjadi patokan Mancini memanggil kembali Balotelli ke timnas.

“Selain semakin dewasa, dalam dua tahun terakhir Balotelli juga tampil sangat baik,” ucap Mancini.

Meski tidak akan tampil di Piala Dunia 2018, timnas Italia tetap merilis daftar skuad terbaru jelang memainkan tiga laga uji coba menghadapi Arab Saudi, Perancis, dan Belanda mulai akhir bulan ini.

Dalam skuad terbaru itu, Mancini yang ditunjuk sebagai pelatih baru Gli Azzurri pada Senin (4/5/2018) memasukan nama Mario Balotelli yang sudah empat tahun absen membela timnas Italia.

Mancini dan Balotelli merupakan pelatih serta pemain yang pernah bekerja sama saat keduanya berkarier di Inter Milan pada 2007 hingga 2010 dan Manchester City (2010-2013).


Related posts

Leave a Comment