Hengkang Dari Manchester City, Eliaquim Mangala Gabung Valencia


SamsungBola – Klub La Liga, Valencia resmi mengumumumkan perekrutan bek tengah Eliaquim Mangala dari jawara Premier League, Manchester City.

Lewat laman resmi mereka, Valencia menyatakan bahwa Mangala mendapat kontrak selama dua musim alias hingga 30 Juni 2021 mendatang. Transfer Mangala tinggal menunggu pengesahan dokumen.

Mangala sejatinya masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Manchester City. Karena itu, pemain 28 tahun tersebut bakal lebih dulu berstatus pinjaman selama semusim sebelum menjadi pemain permanen Valencia di musim kedua.

Valencia bukanlah klub asing bagi Mangala. Sebelumnya, bek internasional Prancis tersebut sempat menjalani masa peminjaman selama semusim di Los Che, tepatnya pada musim 2016-17 lalu.


Mangala juga sempat dipinjamkan City ke sesama tim Premier League, Everton pada Januari 2018 lalu. Namun ia langsung mengalami cedera parah dan harus absen hingga musim berakhir.

Mangala sendiri digaet Manchester City dari Porto pada 2014 silam dengan biaya transfer senilai 42 juta poundsterling yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia kala itu.

Usai direkrut mahal dari Porto, Mangala justru gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester City meski sempat cukup sering tampil di dua musim pertamanya.

Kedatangan Pep Guardiola memaksa Mangala kehilangan tempat di tim utama dan akhirnya dipinjamkan ke Valencia dan Everton.

Musim lalu Mangala tetap bertahan di Manchester City. Namun ia dimainkan di tim yang berlaga di ajang Premier League 2.


Related posts

Leave a Comment