Hengkang Dari Liverpool, Alberto Moreno Resmi Bergabung Dengan Villarreal


SamsungBola – Bek kiri Spanyol, Alberto Moreno yang meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2018-19 kemarin akhirnya menemukan klub baru setelah ia resmi direkrut klub kuda hitam La Liga, Villarreal.

Sebelumnya, Moreno hijrah ke Inggris untuk memperkuat Liverpool sejak 2014 silam dengan biaya transfer senilai 12 juta poundsterling.

Setelah kontraknya bersama The Reds habis pada akhir Juni kemarin, pemain 27 tahun itu akhirnya memilih untuk pulang kampung ke Spanyol.

Lewat laman resmi mereka, Villarreal mengkonfirmasi bahwa Moreno digaet dengan status bebas transfer alias gratis dan mendapat kontrak berdurasi lima tahun.


Moreno sudah lolos tes medis dan direncanakan bakal mulai berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan Villarreal pada Rabu (10/7) pagi waktu setempat sebelum kemudian diperkenalkan kepada publik.

Nama Moreno pertama kali melejit ketika ia masih membela Sevilla. Usai diboyong Liverpool ke Anfield, pemain kelahiran 5 Juli 1992 itu pun langsung menjadi andalan di sektor kiri pertahanan The Reds.

Kesempatan bermain Moreno di Liverpool mulai berkurang drastis sejak musim ketiganya. Cedera kambuhan menjadi penyebab pemain asal Andalusia itu tak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Meski ikut mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions di akhir masa kebersamaannya, akan tetapi nasib Moreno sejatinya terbilang memprihatinkan. Sepanjang musim 2018-19 kemarin, Moreno total hanya dimainkan sebanyak lima kali oleh Jurgen Klopp.


Related posts

Leave a Comment