Hengkang Dari Juventus, Mehdi Benatia Gabung Al-Duhail


SamsungBola – Teka-teki mengenai masa depan Mehdi Benatia akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Maroko tersebut memutuskan angkat kaki dari Juventus demi bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Duhail.

Kepergian Mehdi Benatia ini seolah sudah tak bisa dibendung lagi. Sebab, sang pemain sendiri yang menginginkannya karena jarang diberi kesempatan bermain pada musim ini sebagai imbas dari kepulangan Leonardo Bonucci.

Total enam penampilan yang telah ia koleksi sejauh ini, dengan catatan lima Serie A dan satu Liga Champions. Sangat kontras jika dibandingkan dengan musim lalu di mana ia bermain sebanyak 32 kali di semua kompetisi.

Meskipun sempat menyatakan keinginannya pergi sejak berbulan-bulan lalu, namun rumor mengenai transfer Benatia ini sendiri terbilang cukup sepi. Hanya Manchester United, klub besar yang dinyatakan pernah tertarik dengannya.

Klub lain yang disebut tertarik menggunakan jasa Benatia adalah Al-Duhail, yang kini sedang diasuh oleh mantan asisten Jose Mourinho di Manchester United, Rui Farias. Dan rumor tersebut akhirnya terwujud pada hari Selasa (29/1) WIB.


Sebuah pernyataan resmi muncul di laman resmi Juventus soal kepastian hengkangnya sang pemain. Juventus berujar bahwa Benatia resmi menjadi penggawa Al-Duhail setelah proses transfer yang melibatkan uang 10 juta euro rampung.

Juventus sendiri dikabarkan hampir mendapatkan penggantinya, yakni Martin Caceres dari Lazio. Pemain asal Uruguay itu diyakini bakal bergabung dalam waktu dekat setelah lolos proses tes medis beberapa hari yang lalu.

Kepergian Benatia sedikit merugikan untuk Juventus. Sebab baru-baru ini, sang juara bertahan Serie A tersebut baru saja ditinggal oleh Leonardo Bonucci yang mengalami cedera ankle, dan kemungkinan besar absen selama satu bulan.

Padahal pada akhir bulan Februari nanti. Bianconeri harus menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan Atletico Madrid sebagai lawannya. Pertandingan itu juga diselenggarakan di markas Los Rojiblancos, Wanda Metropolitano.


Related posts

Leave a Comment