Hasil Uji Coba: Jerman Menang Tipis atas Peru 2-1


Sinsheim – Jerman berhasil menyenangkan pendukungnya. Melakoni laga uji coba melawan Peru, Jerman sempat tertinggal sebelum akhirnya bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Rhein Neckar-Arena, Senin (10/9/2018) dinihari WIB, Peru memecah kebuntuan lewat gol Luis Advincula di menit ke-22. Jerman langsung mencetak gol balasan berkat tembakan Julian Brandt, hanya tiga menit berselang skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Skor seimbang bertahan di hampir sepanjang pertandingan. Nico Schulz muncul sebagai penentu kemenangan Jerman dengan golnya di enam menit terakhir.

Jerman nyaris diuntungkan dengan kecerobohan Peru saat pertandingan berjalan tiga menit. Sebuah serangan balik memungkinkan Marco Reus terbebas di area berbahaya, namun saat mencoba melakukan cukilan kiper Peru Pedro Gallese melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-14, Jerman melewatkan peluang emas. Tendangan penjuru Toni Kroos menemui Matthias Ginter yang tidak terkawal. Namun, sundulan Ginter mengarah tepat ke pelukan Gallese.

Hanya enam menit kemudian, peluang lain disia-siakan Jerman. Kesalahan Peru membuat Jerman bisa melakukan serangan balik. Dari kerjasama Julian Brandt dengan Timo Werner, Reus gagal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Reus kembali memperoleh peluang. Matthias Ginter mengirim umpan silang kepada Reus tapi penyelesaiannya justru melebar.

Peru lantas mengejutkan Jerman. Luis Advincula membuka keunggulan Peru 1-0 di menit ke-22.
Dari serbuan di sisi kiri pertahanan Jerman, Christian Cueva mengirim operan pendek kepada Luis Advincula. Advincula berakselerasi, menusuk kotak penalti, yang diselesaikan dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang Marc-Andre ter Stegen.


Keunggulan Peru hanya seumur jagung. Tiga menit kemudian, Jerman berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Kesalahan lini belakang Peru berhasil dimanfaatkan Brandt untuk menciptakan gol balasan. Kroos mengirim umpan diagonal kepada Brant untuk menggetarkan gawang Peru.

Gallese melakukan penyelamatan lain guna menghalau sepakan Ilkay Gundogan di dalam kotak. Peru selamat karena tidak dihukum penalti oleh wasit setelah menjatuhkan Niklas Suele.

Setelah turun minum, Jerman melewatkan peluang untuk berbalik di depan. Di menit ke-56, Jerman melakukan serangan balik. Brant melepaskan umpan akurat yang diterima Timo Werner, tapi saat tinggal melewati kiper percobaannya melambung.

Dua menit berselang, Peru gantian melewatkan peluang dari proses serupa. Jefferson Farfan memperoleh umpan silang, tapi sundulannya melambung ke atas gawang Ter Stegen dalam situasi one on one.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Jerman akhirnya terlahir di menit ke-85. Nico Schulz membawa Jerman unggul 2-1.

Schulz mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Gol ini terbantu dengan kesalahan Gallese.

Kesalahan Gallese memang merugikan Peru. Namun, tidak lama kemudian Gallese menghentikan Jerman menciptakan gol tambahan setelah meggagalkan sepakan Timo Werner dari sudut sempit.

Susunan Pemain

JERMAN: Ter Stegen, Boateng (Ruediger 46′), Suele, Ginter (Kehrer 73′), Kimmich, Guendogan (Mueller 84′), Schulz, Reus (Draxler 46′), Brandt (Petersen 70′), Werner (Havertz 88′)

PERU: Gallese, Advincula, Santamaria, Trauco, Araujo, Farfan, Yotun (Calcaterra 76′), Cueva, Aquino, Flores (Lopez 67′), Ruidiaz (Pena 86′)


Related posts

Leave a Comment