Harry Maguire Jadi Man of the Match Versi Jose Mourinho


SamsungBola – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut Man of the Match dalam duel MU versus Chelsea adalah bek anyar Harry Maguire.

Duel MU vs Chelsea berlangsung di Old Traford di matchday pertama Premier League, Minggu (11/08/2019). Maguire langsung dijadikan starter di pertandingan tersebut.

Ia tampil tenang di lini belakang United. Alhasil Setan Merah pun dibantunya menang telak 4-0.

Gol-gol kemenangan United dicetak oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James. Rashford mencetak dua gol di pertandingan ini.

Di laga ini ada beberapa pemain United yang tampil menonjol. Sebut saja Aaron Wan-Bissaka, kemudian Rashford dan Paul Pogba yang memberikan dua assist di laga itu.

Namun Maguire kemudian secara resmi disebut sebagai Man of the Match laga tersebut. Mourinho pun setuju dan membeberkan alasannya memilih eks bek Leicester City tersebut.

“Saya pikir itu sepenuhnya pantas, pemain terbaik,”ucap Mourinho.

“Saya pikir ia solid seperti batu, dan seperti yang kita tahu, ia sangat penting bagi tim,” tambah Mourinho.


“Tidak hanya memiliki pengetahuan taktis itu, memiliki kepribadian itu, perasaan membaca permainan, waspada setiap saat, percaya diri untuk bermain. Ia fantastis, benar-benar layak diberikan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Mourinho kemudian ditanya apakah Maguire membuat United jadi percaya diri dalam bermain menyerang. Ia pun menganggukkan kepalanya.

“Saya rasa ia memberikan rasa percaya diri,” jawabnya.

“Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan, tetapi jika Anda merasa bahwa kesalahan defensif sudah dekat, dibutuhkan kepercayaan diri Anda untuk bermain, Anda tidak bermain sebaik yang Anda bisa,” lanjutnya.

“Maguire bagus, Lindelof bagus. Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus dan dengan Maguire saya pikir mereka bisa menjadi pasangan yang sangat sangat bagus,” tegasnya.

Jose Mourinho sendiri sebelumnya pernah dikabarkan mengincar Harry Maguire musim lalu. Namun saat itu ia gagal mendatangkannya ke Manchester United.


Related posts

Leave a Comment