Hadapi Arsenal, Walcott Ingin Lakukan Selebrasi Gol


Pemain depan Everton, Theo Walcott mengatakan akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu (23/9/2018) pukul 22.00 WIB.

Walcott untuk pertama kalinya akan kembali ke markas Arsenal sebagai lawan. Sebelumnya, striker Everton itu telah memperkuat Arsenal pada periode 2006-2018. Di klub tersebut, dia mengoleksi 108 gol dari 307 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga berhasil mengantarkan Arsenal meraih dua trofi Piala FA pada musim 2013/14 dan 2014/2015. Tetapi di musim 2017/2018, Walcott mengalami frustasi lantaran tak mendapat tempat di skuat inti. Dia memutuskan untuk mengakhiri masa-masa indah di Arsenal dan bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain berusia 29 tahun itu telah berkembang di Everton dan telah mencetak dua gol pada musim ini.

Dalam sebuah konfrensi pers menjelang pertandingan kontra Arsenal, Walcott pun menuturkan sudah tak sabar ingin mengalahkan bekas klubnya tersebut. Dia menambahkan tak akan sungkan melakukan selebrasi jika berhasil membukukan gol di laga nanti. Menurutnya, selebrasi bukan berarti tidak menghormati fans Arsenal yang pernah memujanya.


“Ya, saya pasti akan melakukan selebrasi jika mencetak gol. Saya pikir fans Arsenal akan menghormati itu juga,” kata Walcott dikutip dari Dailystar, Minggu (23/9/2018)

“Saya mencetak gol beberapa kali melawan Southampton (mantan klubnya sebelum bergabung dengan Arsenal). Dan saya merayakannya, musim ini saya mencetak gol melawan mereka dan saya merayakannya,” sambung pria berpostur 176 CM.

“Mengapa Anda tidak dapat menikmati mencetak gol dan merayakan gol untuk tim baru Anda dengan penggemar Anda? Beberapa pemain mungkin memilih untuk tidak melakukannya dan itu bagus, tetapi bagi saya merayakan gol adalah perasaan yang luar biasa,” sambung pria berpaspor Inggris

“Anda tidak akan masuk ke dalam pertandingan dan berpikir‘ oh saya tidak ingin menang hari ini, saya akan membiarkan 10 pemain lain menggunakan kemeja Everton karena saya pernah bermain untuk Arsenal,” pungkasnya.


Related posts

Leave a Comment