Gara-Gara Sanchez, De Gea Juga Meminta Kenaikan Gaji


Gara-Gara Sanchez, De Gea Juga Meminta Kenaikan Gaji

 

kedatangan Alexis Sanchez ke Manchester United membawa dampat yang kurang baik bagi perekonomian tim. Gajinya yang tinggi membuat pemain lain pun ingin mendapatkan perlakuan yang sama.

Sanchez hengkang dari Arsenal ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2018. Tiba di Old Trafford, mantan pemain Barcelona itu mendapat gaji sebesar 500.00 poundsterling (sekitar Rp 9,411 miliar) per pekan, yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.


Namun, gaji selangit yang didapatkan oleh Sanchez itu menimbulkan kecemburuan dari pemain-pemain lain. Dilansir dari ESPN, kiper nomor satu Man United, David de Gea, dikabarkan minta kenaikan gaji yang signifikan.

De Gea sudah menjadi kiper dengan gaji termahal yakni sebesar 200.000 poundsterling (sekitar Rp, 3,764 miliar) per pekan. Meskipun demikian, penjaga gawang internasional Spanyol ini memint kenaikan sebesar 375.000 poundsterling (sekitar Rp7,058 miliar)  per pekan dalam kontrak baru.

Lantaran kontraknya yang sedang berjalan ini akan habis pada musim depan, The Red Devils tak punya pilihan. Raksasa Premier League tersebut harus menuruti permintaannya jika mereka tak ingin kehilangan mantan kiper Atletico madrid tersebut.

Ini juga menjadi sinyal yang bagus bagi Real Madrid. Jika Man United tak bersedia meluluskan permintaannya, bukan mustahil Real Madrid bisa kembali membidik De Gea setelah mereka gagal mendapatkan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid memang sedang mencari kiper baru seiring penurunan performa Keylor Navas. Selain De Gea, Los Blancos juga mengincar kiper Chelsea, Thibaut Courtois.


Related posts

Leave a Comment