Gagal di Piala Dunia 2018, Messi dan Neymar Tetap Dipuji Presiden FIFA


Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengangap kegagalan Argentina dan Brasil di Piala Dunia 2018 tidak akan menurunkan kualitas Lionel Messi dan Neymar.

Lionel Messi gagal mengulang prestasinya membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 seusai tersingkir di babak 16 besar tahun ini. Argentina takluk dari timnas Perancis dengan skor tipis 3-4.

Menurut Gianni Infantino, kekalahan itu membuat Lionel Messi tidak sempat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Messi luar biasa. Mungkin dia bisa menunjukkan bakatnya jika Argentina bisa mempertahankan keunggulan mereka atas Perancis,” ujar Infantino, seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Infantino lantas menganggap tersingkirnya Argentina tidak akan memengaruhi reputasi Messi.


“Messi membuat kita semua bermimpi selama 10 tahun dan saya yakin ia akan tetap melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun ke depan,” katanya melanjutkan.

Sedikit lebih baik dari Lionel Messi, Neymar dan timnas Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada babak perempat final. seusai kalah 1-2 dari timnas Belgia.

Neymar digadang-gadang akan menjadi bintang pada Piala Dunia kali ini. Namun, Neymar justru kerap disorot karena tingkah lakunya yang dianggap bersandiwara ketika dilanggar lawan.

Sama seperti Messi, Neymar dianggap Gianni Infantino tetap talenta terbaik di dunia meski gagal berprestasi di Piala Dunia kali ini.

“Neymar pemain berbakat. Semua yang kenal saya pasti tahu saya tidak mungkin mengkritik pemain yang membuat kita semua bermimpi,” ucap Infantino.

“Neymar adalah salah satu legenda dan akan menunjukkan bakatnya di masa depan,” tuturnya.


Related posts

Leave a Comment