Futsal Indonesia Kembali Menelan Kegagalan


Timnas Futsal Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF futsal 2018 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 2-3 di di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (9/11/2018). Pelatih Kensuke Takahashi dinilai gagal memenuhi target yang diberikan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk merebut gelar kedua di ajang bergengsi ini.

Thailand, yang merupakan juara bertahan mampu beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia. Bahkan mereka mampu unggul di babak pertama dengan skor 2-0.

Kedua gol itu masing-masing dicetak oleh Apiwat Chaemcharoen (6′ dan 12′). Meski tertinggal 0-2 dari Thailand, namun Timnas Indonesia mencoba untuk tetap tenang saat menjalani laga di babak kedua.


Pada menit 22, sepakan keras Andri Setiawan mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Di penghujung pertandingan, Indonesia mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti dan Muhammad Subhan Faidasa yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor imbang 2-2 masih bertahan. Diakhir waktu tambahan, petaka akhirnya datang setelah Keattiyot Chalaemkhet membuyarkan mimpi Timnas futsal Indonesia mengangkat trofi.


Related posts

Leave a Comment