Fabinho, Bek Serbabisa Monaco, Gabung ke Liverpool


Liverpool secara resmi membeli bek serbabisa AS Monaco, Fabinho. Hal itu diumumkan melalui situs web resmi mereka pada Senin (28/5/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Bek asal Brasil ini akan resmi bergabung dengan Liverpool setelah melewati tes medis dan diikat dalam kontrak hingga 2023 bersama The Reds. Transfer ini efektif per 1 Juli 2018 ketika bursa musim panas dibuka.

Fabinho mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub raksasa seperti Liverpool. Dia mengaku proses pengambilan keputusannya pindah juga berlangsung cepat.

“Saya sangat gembira dengan langkah ini. Kepindahan ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan,” ucap Fabinho.


“Liverpool adalah klub raksasa dengan fasilitas luar biasa. Ketika ada klub sebesar ini datang menginginkan, saya tidak perlu berpikir lama untuk memilih bergabung,” tutur pemain 24 tahun itu.

Pemain bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu mengaku akan mencoba menciptakan sejarah di Liverpool.

“Semoga pada level pribadi saya dapat memenangi gelar dengan klub ini. Saya akan mencoba untuk tumbuh, belajar, dan meningkatkan diri, serta menjadi bagian dari sejarah klub,” kata Fabinho.

Situs web resmi Liverpool tak merinci nilai transfer Fabinho. Pemain kelahiran 23 Oktober 1993 ini diperkirakan didatangkan Liverpool dengan nilai transfer 45 juta pounds.

Fabinho memiliki kemampuan bermain di posisi saya, bek maupun gelandang. Namun, bersama Monaco, dia tampil apik ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.


Related posts

Leave a Comment