Dua Pandangan Berbeda tentang Ronaldo


Investasi yang telah digelontorkan Juventus sebesar 100 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo belum menghasilkan umpan balik. Ini berkaitan dengan kontribusi gol yang belum mampu dipecahkan CR7 di Liga Italia 2018/2019.

Ronaldo sejauh ini baru menciptakan satu assist dari tiga penampilan terakhirnya di kompetisi Liga Italia musim ini. Pertanyaan pun muncul apa yang menyebabkan pemain berpaspor Portugal itu masih mandul?

Mantan pemain Juventus Jurgen Kohler mengklaim bahwa Ronaldo pergi lantaran beredar gosip jika Presiden Real Madrid Florentino Perez menolak untuk menaikkan gaji. Perselisihan itu direspon Juventus dan Si Nyonya Tua berani menebus biaya transfer sang pemain.

“Saya memiliki pendapat yang sedikit berbeda. Ronaldo adalah pemain hebat tetapi tidak ada yang lebih besar dari klub,” kata Kohler dikutip dari Express, Jumat (7/9/2018).


 “Ada orang-orang yang memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk asosiasi. Itu berlaku untuk Ronaldo, Zinedine Zidane, dan Neymar. Semua orang harus menerima itu.”

Pandangan berbeda diutarakan Roberto Mancini. Mantan pelatih Manchester City itu menjelaskan mengapa eks Manchester United gagal bersinar bersama Juventus di tiga pertandingan awal ini.

“Ada saat-saat ketika hal-hal tidak terjadi, saya tidak berpikir Cristiano memiliki masalah untuk kembali mencetak gol. Ini adalah saat yang sulit, tetapi itu normal bagi seorang penyerang,” sahut Mancini.

“Di Italia, para rival selalu bertahan di lini tengah mereka sendiri dan Cristiano Ronaldo tidak dapat menemukan semua ruang yang dia miliki di Spanyol. Karena di La Liga mereka memainkan sepak bola jenis lain,” pungkas Mancini.


Related posts

Leave a Comment