Ditinggal Ronaldo, Madrid Catat Rekor Penonton paling sedikit


BETTINGBOLA.com – Real Madrid memang meraih kemenangan di laga perdana La Liga musim 2018/19. Tapi, ada sedikit cerita pilu dari laga tersebut yakni tentang sedikitnya para pendukung Madrid yang datang ke stadion.

Bahkan, jumlah penonton yang hadir di Bernabeu di tercatat yang paling rendah sejak tahun 2009 silam.

Pada laga perdana musim 2018/19, Madrid menjamu Getafe di Bernabeu pada Senin (20/8) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale dan Dani Carvajal. Hasil yang bagus untuk pelatih baru Julen Lopetegui.

Pada laga tersebut, tercatat hanya ada 48.446 penonton yang datang ke Bernabeu. Jumlah tersebut tentu saja termasuk sedikit karena markas Madrid itu punya kapasitas menampung penonton hingga 85.455 penonton.

Rekor dan Ronaldo

Rekor dan Ronaldo

Jumlah 48.446 merupakan rekor penonton paling minim yang diraih oleh Madrid di laga kandang sejak tahun 2009 lalu. Rekor penonton paling sedikit terjadi pada saat Madrid kalah 3-1 atas Real Mallorca di tahun 2009.


Menariknya, Cristiano Ronaldo juga bergabung dengan Madrid pada tahun 2009 setelah bersinar di Manchester United.

Selama sembilan tahun bermain di Madrid, Ronaldo selalu jadi magnet tersendiri. Termasuk bagi para suporter. Karena itu, tidak heran jika kemudian suporter Madrid banyak yang datang ke stadion karena Ronaldo.

Bukan Hanya Soal Ronaldo

Bukan Hanya Soal Ronaldo

Tapi, Marca mencatat jika rendahnya animo pendukung Madrid bukan hanya soal Ronaldo belaka. Faktor jadwal kick-off laga juga perlu diperhatikan. Sebab, laga tersebut digelar pada pukul 22.15 waktu setempat.

Tentu saja itu bukan jadwal yang ideal untuk menggelar pertandingan. Situasi yang sama juga terjadi di laga kandang Barcelona melawan Deportivo Alaves dimana Stadion Camp Nou hanya dihadiri oleh 52.356 penonton.


Related posts

Leave a Comment