Diterpa Badai Cedera, Manchester City Diprediksi Sulit Pertahankan Gelar Juara


SamsungBola – Mantan pemain Manchester United, Robbie Savage memberikan penilaiannya terhadap peluang juara Manchester City musim ini. Savage percaya bahwa dengan badai cedera yang menerpa The Citizens, Liverpool akan lebih berpeluang menjadi juara.

Sama seperti musim lalu, publik memperkirakan bahwa perebutan gelar juara EPL musim ini hanya akan diikuti oleh dua tim. Liverpool dan Manchester City diklaim masih jauh lebih superior daripada klub EPL lainnya.

Sang juara bertahan saat ini tengah mengalami masalah pelik, terutama di bagian pertahanan mereka. Bek utama mereka Aymeric Laporte akan absen dalam jangka waktu yang lama, sementara baru-baru ini John Stones juga mengalami cedera.

Melihat situasi ini, Savage menilai peluang juara City mulai menurun. “Ya, musim ini perebutan juara hanya diikuti dua tim, yaitu Liverpool melawan Manchester City,” ujar Savage.

Salah satu alasan Savage menilai Liverpool lebih berpeluang menjadi juara setelah melihat performa mereka di awal musim ini.

“Musim ini Liverpool memenangkan lima pertandingan awal mereka. Mereka unggul lima poin di puncak klasemen, di mana keunggulan terbesar yang bisa didapatkan di lima pertandingan pertama Premier League.”


“Liverpool hanya kalah satu gol saja dari City, namun mereka kebobolan dua gol lebih sedikit dari City. Bagi saya statistik-statistik seperti ini akan menjadi penentu siapa yang memenangkan Liga di akhir musim.”

Savage mengaku bahwa pada awalnya ia menjagokan City menjadi juara EPL. Namun ia merasa badai cedera di lini pertahanan City akan menjadi faktor pembeda di musim ini.

“Liverpool memiliki pertahanan yang solid dan memiliki lini serang yang berbahaya. City saat ini tidak bisa diperkuat Laporte, mereka juga ditinggal Kimpany, dan Sane juga mengalami cedera, sehingga itu akan menjadi pukulan bagi mereka.”

“Pada awal musim yang mengatakan bahwa City akan menjadi juara. Namun sekarang saya berubah pikiran, dan saya yakin Liverpool lah yang akna keluar sebagai juara.” tegasnya.

The Citizens sejauh ini menunjukkan performa yang kurang konsisten di awal musim ini.

Pada akhir pekan kemarin mereka secara mengejutkan kalah dari Norwich City dengan skor 3-2.


Related posts

Leave a Comment