Ditawari Melatih Timnas Jerman, Klopp: Nanti Dulu, Deh


Samsungbola – Juergen Klopp disebut pantas menjadi pelatih Timnas Jerman di masa depan. Meski begitu, untuk saat ini dia tak mau memikirkan peluang tersebut.

Klopp sedang menikmati pekerjaannya sebagai manajer Liverpool. Sempat tertekan karena tak kunjung berprestasi, pelatih asal Jerman itu akhirnya berhasil menyumbangkan titel untuk publik Anfield. Tak tanggung-tanggung, trofi Liga Champions menjadi gelar perdananya.

Laju Liverpool di musim 2019/20 juga amat baik. The Reds sudah meraih gelar Piala Super Eropa di awal musim, dan sampai saat ini belum tersingkir dari ajang manapun. Bahkan di Liga Inggris, mereka memimpin klasemen dengan meraih delapan kemenangan dari delapan laga.

Hasil baik Liverpool di tangan Klopp membuat publik merasa dirinya cocok menjadi suksesor pelatih Timnas Jerman saat ini, Joachim Loew.


Diketahui, Die Mannschaft sedang melakukan regenerasi besar-besaran pasca babak belur di Piala Dunia 2018 dan terdegradasi di UEFA Nations League A 2019. Bahkan dalam laga persahabatan melawan Argentina, sebagian besar pemain yang diturunkan Loew berusia dibawah 25 tahun.

Sebagai pelatih yang mampu menangani pemain muda, Klopp dinilai cocok untuk posisi tersebut. Tapi Klopp tak mau terburu-buru. Saat ini, prioritasnya adalah Liverpool.

Saya tak bisa bilang apapun. Saya tak tahu apakah saya menginginkan pekerjaan itu (melatih Jerman).

Saat ini, saya tidak menginginkannya. Saya bahagia dengan pekerjaan saya sekarang dan itu yang terpenting saat ini.

Apakah saya merupakan pilihan yang tepat, saya juga tak yakin 100 persen. Tapi jika tawaran itu datang, mungkin saya akan memikirkannya. Tapi bukan sekarang ya

Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2022 mendatang.


Related posts

Leave a Comment