Ditahan Imbang, Penentuan Juara Bundesliga Semakin Sengit


SamsungBola – Pemimpin klasemen Bayern Munchen ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga 2018/19, Sabtu (11/5). Sementara itu, peringkat 2 Borussia Dortmund bersusah payah mengalahkan sang tamu Fortuna Dusseldorf dengan skor 3-2.

Bayern melewatkan kesempatan untuk meraih gelar juara Bundesliga yang ke-7 secara beruntun dengan satu laga tersisa. Siapa yang berhak menjadi juara pun akan ditentukan pada pekan ke-34, pekan pemungkas, pada 18 Mei mendatang, di mana Bayern akan menjamu Eintracht Frankfurt dan Dortmund main tandang melawan Borussia Monchengladbach.

Bayern mengawali pekan ini dengan keunggulan empat poin di puncak. Kemenangan atas Leipzig di Red Bull Arena sejatinya bisa membawa Bayern jadi juara. Namun mereka cuma mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Dengan hasil ini, berarti Leipzig tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di Bundesliga (M10 S5 K0). Itu adalah rekor baru dalam sejarah klub mereka.

Selain itu, kiper Leipzig Peter Gulacsi juga mencatatkan clean sheet ke-16 di Bundesliga musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan kiper-kiper lain.


Dortmund sukses membawa persaingan ke pekan pemungkas berkat kemenangan atas Dusseldorf dengan skor 3-2. Dalam laga ini, Christian Pulisic mencetak satu gol dalam penampilan terakhirnya di Signal Iduna Park.

Ketika Bayern tertahan di Leipzig, Dortmund menjinakkan Dusseldorf di Signal Iduna Park. Christian Pulisic mencetak gol pembuka Dortmund empat menit sebelum jeda.

Ini adalah penampilan terakhir Pulisic sebagai pemain Dortmund di Signal Iduna Park. Pemain timnas Amerika Serikat itu akan bergabung dengan Chelsea musim panas mendatang.

Dortmund tak mendapatkan kemenangan ini dengan mudah. Di menit 47, Oliver Fink mengubah skor kembali jadi sama kuat.

Thomas Delaney membawa Dortmund kembali memimpin di menit 53. Dusseldorf kemudian kehilangan Adam Bodzek yang dikartu merah di menit 82. Unggul jumlah pemain, Dortmund berhasil mencetak satu gol lagi melalui Mario Gotze di menit 90+1.

Namun itu belum selesai. Dortmund sempat dibuat panik ketika Dawid Kownacki menipsikan selisih skor di menit 90+4, tapi Dortmund sukses menjaga keunggulan hingga peluit panjang.


Related posts

Leave a Comment