Dikalahkan Chelsea, Arsenal Makin Terpuruk


Ibarat bumi dan langit, itulah gambaran kondisi Chelsea dan Arsenal. Meski sama-sama klub asal London, kedua tim mengalami nasib berbeda. Chelsea menikmati manisnya kemenangan, sedangkan Arsenal justru terpuruk.

Kebahagiaan dirasakan fans Chelsea. Pasalnya, tim kesayangan mereka berhasil mengandaskan Arsenal 3-2 pada laga Liga Primer yang berlangsung Sabtu (18/8). Bagi The Blues, hasil positif kian menegaskan dominasi mereka atas Arsenal. Itu kemenangan keenam Chelsea dari tujuh pertemuan terakhir Liga Primer di Stamford Bridge dan sekaligus kemenangan kedua beruntun di Liga Primer musim 2018/2019. Sebelumnya Cesar Azpilicueta dkk sukses menaklukkan HuddersfieldTown 3-0, Sabtu (11/8).

Meski demikian, Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan timnya meraih kemenangan melalui perjuangan keras. Apa yang dikatakan Sarri bukan tanpa alasan. Unggul dua gol lebih dulu lewat gol Pedro Rodriguez (9) dan Alvaro Morata (20), Chelsea dibuat ketar-ketir oleh Arsenal yang menyamakan kedudukan berkat gol dari Henrikh Mkhitaryan (37) dan Alex Iwobi (41).

The Blues memastikan kemenangan melalui sumbangan Marcos Alonso (81). “Kami bermain baik selama 75 menit. Tapi, di dalamnya terdapat 15 menit yang mengerikan. Ini sangat sulit karena jarak antarpemain terlalu lebar dan sering kehilangan bola. Itu membuat kami berada dalam masalah. Arsenal sangat kuat. Tapi, di babak kedua penampilan kami jauh lebih baik, begitu juga dari sisi mental,” ungkap Sarri, dilansir BBC .


Terlepas dari perlawanan sengit yang diberikan Arsenal, Sarri layak bergembira, khususnya dengan penampilan Morata. Penyerang Spanyol tersebut kembali merobek gawang lawan setelah paceklik gol dalam 10 pertandingan, termasuk pertandingan uji coba. Torehan impresif mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan enam poin. Juru taktik asal Italia itu pun berharap timnya terus melanjutkan tren positif saat menghadapi Newcastle United, Minggu (26/8), di laga Primer selanjutnya.

“Pada periode ini tidak mudah mendapatkan poin. Kami menunjukkan mentalitas yang baik saat melawan Arsenal, terutama di babak kedua. Tiga poin adalah target penting kami di setiap laga,” paparnya. Sementara kegembiraan Chelsea dirasakan getir oleh Arsenal. Tim berjuluk The Gunners itu menelan kekalahan di dua laga pertandingan Liga Primer.

Sebelumnya Arsenal juga dipermalukan Manchester City, Minggu (12/8). Akibatnya, mereka terdampar di urutan ke-17 klasemen sementara Liga Primer. Kendati gagal mendulang kemenangan di dua pertandingan terakhir, hal itu tidak membuat Pelatih Arsenal Unai Emery kecewa.

Dia menuturkan, Arsenal menunjukkan penampilan bagus terutama saat bekerja keras menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Emery optimistis kinerja Arsenal perlahan telah meningkat sehingga mampu meraih hasil lebih baik pada lanjutan Liga Primer menghadapi West Ham United, Sabtu (25/8).

“Hasilnya memang tidak bagus bagi kami. Tapi, proses untuk maju terus berlanjut. Kami menunjukkan respons yang baik saat tertinggal 0-2 dan bermain efisien. Kami juga memiliki peluang menambah gol di babak pertama. Saya pikir laga melawan Chelsea membuat kami jauh lebih baik pada laga selanjutnya,” paparnya.


Related posts

Leave a Comment