Demi Inggris Juara, Klub Premier League Dituntut Turunkan Pemain Muda


Demi Inggris Juara, Klub Premier League Dituntut Turunkan Pemain Muda

bettingbola- Fabian Delph meminta klub Liga Inggris berbenah sebelum Piala Dunia selanjutnya. Gelandang timnas Inggris itu yakin jika klub Liga Inggris memainkan banyak pemain lokal maka gelar akan ada di tangan.

Timnas Inggris bermaterikan pemain muda dalam Piala Dunia 2018. Sayangnya, mereka hanya menembus hingga babak semifinal Piala Dunia setelah dikalahkan Kroasia.


Banyak yang menilai kekalahan Inggris karena kurangnya pengalaman pemain muda di level internasional, terutama Piala Dunia. Maklum hanya 33 persen pesepak bola Inggris yang menjadi andalan di klub Premier League.

“Sangat penting bagi pesepak bola muda diberi kesempatan bermain. Satu-satunya cara mengembangkan bakat pemain muda adalah menurunkannya di lapangan,” ujar Delph seperti dilansir Evening Standard.

“Saya bicara berdasarkan pengalaman pribadi. Sangat menyenangkan jika mendapat manajer di klub yang peduli pemain muda.”

Guardiola
Delph juga mengungkapkan pola yang sama diterapkan di klubnya sekarang, Manchester City. Pep Guardiola merupakan salah satu manajer yang kerap mengembangkan pemain muda.

“Dia mengizinkan para pemain muda untuk berlatih bersama kami. Jika ini diterapkan semua klub Liga Inggris, pasti bakal berdampak besar pada timnas,” ujarnya.

“Saya pikir lebih baik memainkan mereka ketimbang dipinjamkan ke klub lain atau dijadikan cadangan di tim utama.”


Related posts

Leave a Comment