De Gea Lebih Memilih Bertahan Di Manchester United


SamsungBola – Sebuah informasi terungkap mengenai proses perpanjangan kontrak David De Gea. Sang kiper diberitakan bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester United berkat satu klausul istimewa.

Sejak tahun lalu, Manchester United dibuat resah dengan kontrak De Gea. Kontrak sang kiper bakal berakhir di tahun 2020 mendatang dan ia belum mau meneken kontrak baru bersama Setan Merah.

Beberapa hari terakhir, beredar kabar bahwa United akhirnya berhasil meyakinkan De Gea bertahan. Sang kiper disebut akan meneken kontrak baru di United dalam waktu dekat ini.

Seperti berita yang dilansir, kabarnya proses nego kontrak ini berjalan alot. Namun sang kiper akhirnya bersedia bertahan karena ia mendapatkan satu klausul istimewa di kontraknya.

Menurut laporan tersebut, klausul istimewa De Gea terkait gajinya selama di Manchester United.


Manajemen United memang membuat sebuah kebijakan yang cukup berat di tim mereka. Gaji para pemain MU bakal dipotong sebesar 25% jika mereka gagal bermain di Liga Champions.

Namun laporan tersebut membeberkan bahwa United tidak akan memotong gaji De Gea jika setan merah gagal lolos ke Liga Champions. Klausul ini diberitakan menjadi kunci Setan Merah meyakinkan De Gea untuk bertahan.

Selain karena klausul tersebut, De Gea juga bertahan karena ia mendapatkan gaji terbesar di United.

Sang kiper ditawari kontrak berdurasi empat tahun. Ia mendapatkan bayaran sebesar 13,5 juta pounds per tahun setelah dipotong pajak.

Angka ini diketahui lebih tinggi daripada gaji Paul Pogba, sehingga sang kiper semakin mantap bertahan di Setan Merah.

De Gea sendiri baru-baru ini mulai menunjukkan peningkatan performa di bawah gawang Setan Merah.

Ia membuat clean sheet saat United menang 1-0 atas Leicester City di akhir pekan kemarin.


Related posts

Leave a Comment