David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol demi Sang Putra


SAMSUNGBOLA – David Silva bicara soal keputusannya pensiun dari tim nasional Spanyol. Faktor keluarga menjadi salah satu pertimbangan Silva dalam mengambil keputusan itu.

Silva mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari timnas Spanyol pada pertengahan Agustus. Pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 jadi penampilan terakhir Silva dalam seragam La Furia Roja.

Soal keputusannya untuk pensiun dari timnas, Silva menyebut faktor keluarga turut berpengaruh. Ia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama putranya, Mateo.


Apalagi Mateo sempat melewati masa-masa sulit karena terlahir prematur pada Desember 2017. Kala itu, Silva sampai harus bolak-balik Inggris-Spanyol untuk mendampingi Mateo yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kini Mateo sudah sehat dan tak lama lagi akan genap berusia satu tahun. Silva berharap bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama Mateo usai tak lagi memperkuat timnas Spanyol.

“Keluargaku masih yakin aku masih bisa bermain, tapi punya kesempatan untuk menikmati waktu bersama putraku ketika tidak bepergian dengan timnas adalah hal yang bagus,” ujar Silva kepada Daily Mail.

Silva punya 123 caps bersama timnas Spanyol sejak melakukan debut pada 2006. Ia turut mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.


Related posts

Leave a Comment