Daftar Negara Babak 16 Besar Sepak Bola Putra Asian Games 2018


BETTINGBOLA.com Fase penyisihan grup cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 sudah tuntas digelar pada Senin malam (20/8/2018). Tiga grup yang kali terakhir bermain di penyisihan adalah dari Grup A, E, dan F.

Sehari sebelumnya, Minggu (19/8/2018), Grup B, C, dan D sudah menyelesaikan seluruh pertandingan mereka. Hasilnya, Uzbekistan muncul sebagai juara Grup B, China juara Grup C, dan Vietnam sebagai juara Grup D.

Sebagai juara grup, tiga negara itu dipastikan lolos secara otomatis ke babak 16 besar.

Bersamaan dengan tiga negara itu ada tim-tim runner-up. Bangladesh jadi runner-up Grup B, Suriah berada di urutan kedua Grup C, serta Jepang yang jadi runner-up di Grup D.

Bangladesh, Suriah, dan Jepang mendampingi Uzbekistan, China, dan Vietnam lolo ke 16 besar secara otomatis.

Hingga Senin pagi, total enam tim sudah pasti mengantongi tiket ke fase selanjutnya.

Kemudian, setelah Grup A, E, dan D menyelesaikan seluruh pertandingan, ada enam lagi tim yang memastikan tiket ke 16 besar secara resmi.


Enam tim itu, yakni tiga tim juara grup, masing-masing Indonesia (Grup A), Malaysia (Grup E), dan Iran (Grup F). Plus tiga tim runner-up, yakni Palestina (Grup A), Korea Selatan (Grup E), dan Korea Utara (Grup F).

Setelah 12 tim yang lolos otomatis terkumpul, sisanya adalah empat tim berperingkat tiga terbaik untuk menggenapkan peserta menjadi 16 tim.

Dari statistik, empat tim itu adalah Hong Kong, Arab Saudi, dan Bahrain yang mengoleksi poin empat, disusul Uni Emirat Arab yang mengumpulkan poin tiga.

Pertandingan di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 digelar pada Kamis (23/8/2018) dan Jumat (24/8/2018) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Berikut ini kontestan babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018 selengkapnya.

Daftar Kontestan Babak 16 Besar Asian Games 2018

Juara grup: Indonesia, Uzbekistan, China, Vietnam, Malaysia, Iran

Runner-up grup: Palestina, Bangladesh, Suriah, Korea Selatan, Jepang, Korea Utara

Tim peringkat ketiga terbaik: Hong Kong, Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab


Related posts

Leave a Comment