Coutinho Gabung Barcelona Pekan Ini


Coutinho Gabung Barcelona Pekan Ini

 

Barcelona – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho , semakin dekat menuju ke pintu masuk Estadio Camp Nou markas Barcelona. Seperti diberitakan Don Balon, Rabu (3/1/2018),Coutinho resmi berseragam Barcelona pekan ini.

Namun, Uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan Coutinho tidak setinggi seperti yang diberitakan sebelumnya. Untuk mendatangkan gelandang berpaspor Brasil itu, Barcelona mengeluarkan 100 juta pounds atau sekira Rp1,8 triliun.

nantinya dengan berbagai macam bonus penampilan, harga transfer Coutinho bisa meningkat hingga 150 juta pounds atau sekira Rp2.7 triliun. Jelas, nominal tersebut jauh dari pemberitaan sebelumnya yang mengatakan Barcelona akan mengeluarkan 10 juta euro atau setara Rp2,9 triliun untuk mendapatkan mantan pemain Inter Milan tersebut.


kabar kedatangan Coutinho ke Barcelona semakin kencang dalam satu minggu terakhir. apparel kenamaan asal Amerika Serikat yang juga mensponsori Barcelona, Nike, Membuat pernyataan kontroversial. Pada Minggu 31 Desember 2017, Nike menyebut bahwa jersey Barcelona dengan nama Coutinho sudah bisa dipesan pada hari Sabtu 6 Januari 2018.

Pernyataan Nike itu semakin menguatkan bahwa Coutinho semakin dekat dengan Barcelona. Jelas, sebuah berkah tersendiri bagi Barcelona bisa mendatangkan pemain sekaliber Coutinho.

Teman kecil Neymar Jr itu akan ditempatkan sebagai Winger kiri dalam pola 4-3-3 racikan Ernesto Valverde. Coutinho sekaligus menggantikan posisi Neymar yang meninggalkan Barcelona Untuk gabung PSG pada bursa transfer musim panas 2017

Kepindahan Coutinho jelas membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa. Pelatih berpaspor Jerman itu merupakan sosok utama yang menginginkan Coutinho bertahan bersama Liverpool.

Bisa dibilang, kegagalan Barcelona mendatangkan Coutinho pada musim panas 2017 kaena Klipp mampu meyakinkan manajemen Liverpool untuk mempertahankan pesepakbola berusia 25 tahun tersebut. Namun, usaha itu kini menjadi sia-sia karena pada akhirnya Coutinho dalam waktu dekat akan berganti kostum.

 


Related posts

Leave a Comment