Coutinho Absen di Tiga Laga Barcelona, Ini Alasannya


Coutinho Absen di Tiga Laga Barcelona, Ini Alasannya

 

Meski sudah resmi dikontrak Barcelona pada Senin (8/1) kemarin, Philippe Coutinho belum bisa langsung dimainkan oleh klub Catalan itu. Dia diperkirakan harus menunggu selama tiga pekan ke depan.

bukan masalah administrasi yang menjadi penghambat bagi bintang asal Brasil ini tak bisa langsung memulai debutnya di Camp Nou. Melainkan karena dia masih harus menjalani perawatan atas cedera pada otot pahanya.

Pemain yang diboyong Barca dari Liverpool ini seharga 160 jut Euro atau setara Rp 2,58 triliun ini dilaporkan mengalami cedera saat bermain untuk Liverpool akhir bulan lalu. Cedera itu pula yang membuat dia absen di dua laga Liverpool awal tahun menghadapi Burnley dan Everton.


Konfirmasi tentang cedera yang dialami Coutinho itu disampaikan oleh manajemen Barcelona melalui situs resmi klub tak lama setelah sim pemain menandatangani kontrak pada Senin (8/1) kemarin. Dikatakan bahwa Coutinho bakal absen selama tiga pekan.

“Coutinho mendapat cedera di paha kanan dan dia diperkirakan absen tiga pekan,”  demikian pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

Dengan perkiraan wkatu pemulihan selam tiga pekan itu maka Coutinho dprediksikan baru akan memulai debutnya pada 28 Januari atau 4 Februari saat Barca bertandinga melawna Alaves atau Espanyol.

Adapun tiga pertandingn Barca mendatang yang tak bisa diperkuan Coutinho karena alasan cedera tadi adalah menghadapi Celta Vigo di ajang Copa Del Rey pada Jumat (12/1) dini hari WIB, Real Socieda di pekan ke 19 La Liga (15/1), dan Real Betis di pekan ke 20 La Liga (22/1).

Barcelona kini masih kokoh memimpin puncak klasemen La Liga dengan mengantongi 48 poin dari 18 kali bertanding, unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua, dan 16 poin atas Real Madrid yang berada di posisi Keempat.

 

 


Related posts

Leave a Comment