Conte Kritik Morata Saat Melawan Arsenal


Conte Kritik Morata Saat Melawan Arsenal

 

London –┬áChelsea harus puas dengan hanya membawa pulang satu poin di kandang Arsenal, Emirates Stadium, usai bermain imbang 2-2 dengan The Gunners di pekan ke 22 Premier League, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dinihari WIB. Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyayangkan begitu banyak peluang terbuang, terutama dari sang striker, Alvaro Morata, yang gagal menyelesaikan tiga peluang saat berhadap dengan Petr Cech.

Chelsea memiliki begitu banyak peluang untuk mencetak gol sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh tim tamu tak berhasil dikonversi dengan baik di babak pertama. Sementara di babak kedua, gol penalti Eden Hazard dan gol sontekan Marcos Alonso sempat membawa The Blues unggul 2-1 sebelum akhirnya Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal dengan gol di masa injury time.


Namun, The Blues sebenarnya bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut. Tercatat hanya untuk Alvaro Morata yang diposisikan sebagai striker dalam pertandingan tersebut, ada tiga peluang emas ketika striker asal Spanyol itu berhadapan langsung dengan Petr Cech, termasuk peluang terakhir setelahArsenal menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Saat itu tembakan jarak dekat Morata masih bisa dihalau oleh Petr Cech dan membuat Chelsea gagal memanfaatkan peluang terakhirnya untuk menang.

Antonio Conte pun menyayangkan gagalnya sang striker mencetak satu gol pun dari peluang emas yang didapatkannya. Meski menyebut kegagalan itu hanya karena tidak beruntung, tapi manajer asal Italia itu tak bisa menutupi rasa kecewa saat striker timnya tidak berhasil mencetak satu gol pun dengan begitu banyak kesempatan.

“Bukan keberuntungan saat ini. Ia harus terus bekerja keras dan terus meningkatkan permainannya. Bagi seorang striker sangat penting untuk mencetak gol. Sangat disayangkan, ia mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar Conte seperti dilansir BBC Sport.

” Saya pikir sangat disayangkan karena ketika anda mendapatkan begitu banyak peluang untuk mencetak gol, seharusnya anda menang. Meski kami bicara soal hasil imbang menghadapi tim yang bagus. tapi dalam pertandingan ini kami pantas untuk menang karena kami menciptkan bagitu banyak peluang,” lanjut manajer asal Italia itu.

Satu poin dari Emirates Stadium tak mengubah posisi Chelsea dari peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League. The Blues kini mengumpulkan 46 poin dari 22 laga, terpaut satu poin dari Manchester United yang tepat berada di atas mereka.

 


Related posts

Leave a Comment