Claudio Marchisio Resmi Pensiun


SamsungBola – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengumumkan bahwa dirinya resmi telah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola.

Ia mengumumkan keputusan tersebut pada hari Kamis (/03/10/2019) waktu setempat. Saat ini ia sebenarnya masih berusia 33 tahun.

Sebelumnya, Marchisio berstatus pengangguran alias tanpa klub. Status itu didapatkannya setelah klub terakhirnya yaitu Zenit St Petersburg, setuju untuk memutus kontraknya pada 1 Juli 2019 lalu.

Sebelumnya memang sudah ada kabar bahwa Marchisio akan berhenti bermain sepak bola. Eks gelandang timnas Italia itu akhirnya memastikan diri gantung sepatu melalui pengumuman di akun Instagramnya.

Isi Pengumuman Marchisio

“Saya berjanji kepada anak yang bermimpi menjadi pemain sepak bola. Saya akan bermain sampai saya merasakan keajaiban mimpi itu menjadi kenyataan dengan melangkah ke lapangan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, pikiran dan hati saya mengalami perasaan campur aduk dan akhirnya saya mengerti bahwa saya tidak lagi memenuhi janji saya. Ada saat-saat ketika hati yang tepat menguasai pikiran, itulah sebabnya saya lebih memilih untuk berhenti.”


“Saya tidak menyesal, juga terima kasih kepada keluarga saya yang telah mengajari saya untuk melihat masa depan dengan penuh semangat. Jadi, terima kasih, mimpi! Kau memberiku keberanian, kekuatan, kesuksesan dan yang terpenting ialah kegembiraan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini adalah pemain produk didikan akademi Juventus. Ia mulai menimba ilmu di skuat junior Bianconeri pada tahun 1993 silam.

Ia kemudian mentas ke tim senior pada tahun 2005. Ia sempat keluar sejenak dengan status pinjaman pada musim 2007-2008 ke Empoli.

Ia terus menjadi andalan Bianconeri sampai akhirnya ia angkat kaki dari klub tersebut pada tahun 2018. Ia memutuskan untuk berpetualang ke Rusia dan membela klub Zenit St Petersburg.

Namun ia hanya bermain di klub tersebut selamasatu musim saja. Padahal ia sejatinya dikontrak untuk bermain di sana selama dua musim.

Claudio Marchisio juga sempat menjadi penggawan Timnas Italia. Sejak memulai debutnya pada tahun 2009 hingga akhirnya mundur dari level Internasional, ia telah mencatatkan 55 caps.


Related posts

Leave a Comment