Capai Semifinal, Legenda Inggris Malah Merasa Aneh


 

Bettingbola.com – Kesuksesan Inggris mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 membuat para pendukungnya sedang dibalut kegembiraan. Tetapi sang legenda, Peter Shilton, mengaku merasa aneh melihat fenomena tersebut.

Inggris berhasil mendapatkan tiket untuk tampil ke semifinal usai mengalahkan Swedia pada hari Sabtu (7/7) lalu. The Three menang dengan skor 2-0 melalui gol sang bek, Harry Maguire, dan bintang Tottenham, Dele Alli.

Pencapaian ini jelas memicu kegembiraan baik dari tim maupun penggemar, terlebih karena ini kali pertama mereka mencapai semifinal sejak beberapa tahun lamanya. Namun tak jarang juga ada pihak yang sedikit mengernyitkan dahi.

Salah satunya adalah Shilton, yang dulunya pernah bermain sebagai kiper Inggris. Ia mengaku merasa aneh melihat antusiasme yang sedang menyelimuti pemain maupun fansnya.


“Sedikit aneh bagi saya melihat semua ini, dan juga pendukung dengan kegembiraan mereka. Ini seperti waktu di Italia tahun 1990, saat kami mencapai semifinal,” ujar Shilton kepada Sky Sports News.

“Kami tidak tahu dan tidak mengalaminya. Saya pikir Southgate membiarkan para pemain melihat sedikit potongan video penggemar,” lanjutnya.

Tetapi, Shilton tetap memuji skuat Inggris yang tidak terbawa dengan suasana tersebut dan tetap membumi. Harapannya, pasukan Gareth Southgate itu tetap fokus hingga tujuan tim benar-benar tercapai.

“Anda harus tetap fokus. Satu hal yang muncul dari skuat ini adalah mereka tetap membumi, tidak ada satupun yang senang secara berlebihan,” tambahnya.

“Mereka sangat senang bisa berada di sini, saya pikir ini adalah pendekatan yang tepat,” pungkasnya.

Untuk mencapai babak final, Inggris hanya perlu mengalahkan Kroasia pada hari Kamis (12/7) mendatang. Namun, laga ini diprediksi akan berjalan ketat karena skuat asuhan Zlatko Dalic itu juga sedang berada di performa terbaiknya.


Related posts

Leave a Comment