Brace Paulo Dybala Bantu Juventus Menang 2-0 atas Lokomotiv Moskow


SamsungBolaJuventus berhasil memetik kemenangan dalam matchday ke-3 Grup D Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (23/10/2019) waktu setempat. Menjamu Lokomotiv Moskow, tim asuhan Maurizio Sarri menang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat klub berjuluk Bianconeri tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Sementara Lokomotiv tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi tiga angka dari satu kemenangan.

Juventus memulai pertandingan dengan cukup meyakinkan. Serangkaian serangan mereka lakukan ke daerah pertahanan Lokomotiv Moskow. Pada menit ke-16, Ronaldo sempat memberi ancaman dengan tembakannya yang berhasil diblok pemain lawan.

Tiga menit berselang, Ronaldo kembali mendapatkan peluang. Umpan silang dari Juan Cuadrado berhasil sampai ke Ronaldo yang lepas dari pengawalan. Sayangnya, sontekannya gagal menemui sasaran dan melayang tinggi di angkasa. Hakim garis juga mengangkat bendera tanda sang penyerang sudah terjebak dalam posisi offside.

Mimpi buruk Juventus datang pada menit ke-30. Lokomotiv unggul setelah Aleksey Miranchuk sukses menyapu bersih bola muntah hasil tembakan Joao Mario yang sebelumnya sempat ditepis oleh Wojciech Szczesny. Lokomotiv unggul 1-0.


Pada menit ke-41, gawang Lokomotiv dijebol oleh Paulo Dybala. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Cristiano Ronaldo melanggar kiper Lokomotiv, Guilherme. Pria asal Portugal itu mengangkat kakinya terlalu tinggi hingga menenai wajah Guilherme. Kedudukan tidak berubah.

Segala upaya telah dilakukan Juventus untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama. Skor 1-0 untuk Lokomotiv Moskow bertahan.

Juventus sadar sedang tertinggal dan harus segera mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Maurizio Sarru menambah daya gedor dengan memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Sami Khedira pada menit ke-48.

Sayangnya, pertahanan Lokomotiv Moskow terlalu tangguh untuk dibongkar. Keunggulan 1-0 membuat wakil asal Rusia itu lebih sering mendekam di wilayah pertahanannya sendiri. Juventus dibuat kesulitan membuat peluang, alih-alih mencetak gol.

Setelah melakukan serangkaian percobaan, gol yang dinanti-nanti Juventus akhirnya datang juga. Paulo Dybala berhasil menjebol gawang Lokomotiv dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti usai diberi umpan oleh Juan Cuadrado. 1-1.

Kedudukan imbang tersebut tidak bertahan lama. Sebab Dybala kembali menyarangkan bola ke gawang Lokomotiv dua menit setelahnya. Pria asal Argentina itu sukses menyapu bersih bola muntah hasil tembakan keras dari Alex Sandro. 2-1.

Sempitnya renggang waktu membuat Lokomotiv tak mampu mengejar ketertinggalan. Alhasil, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Juventus tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.


Related posts

Leave a Comment