Beda dengan Mourinho, De Gea Tak Puas Finis Ururtan kedua


Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mengatakan bahwa menempati peringkat kedua Liga Inggris bukan pencapaian yang istimewa.

Pernyataan De Gea ini tentunya berbeda dengan pelatihnya, Jose Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho mengaku puas anak asuhnya mengakhiri musim di peringkat kedua karena Manchester City tampil sangat superior musim ini.

Namun, De Gea menganggap finis di urutan kedua tidak pantas bagi tim sebesar Manchester United.

“Saya percaya bahwa untuk klub seperti Manchester United, tempat kedua tidak cukup. Anda tidak mendapatkan apa-apa saat berada di posisi kedua atau mendekati pemimpin liga,” ujar De Gea dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Mantan kiper Atletico Madrid ini menilai, sebuah gelar penting diperoleh sebagai bentuk apresiasi bagi pendukung.


“Kami harus berjuang keras untuk memenangi sesuatu dan kami memiliki kesempatan itu minggu depan (menghadapi Chelsea di final Piala FA),” kata De Gea.

“Pada akhirnya, Anda harus selalu bertarung untuk memenangi sesuatu karena hal itu yang klub ini dan para penggemar layak dapatkan. Tempat kedua tidak cukup,” tutur De Gea.

Partai final Piala FA ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Musim ini penampilan David De Gea terlihat semakin matang di bawah mistar gawang Man United.

Mantan kiper Atletico Madrid ini mampu tampil solid dan berhasil menorehkan 18 clean-sheet. Capaian De Gea di atas membuatnya juga mempu meraih predikat Penjaga Gawang Terbaik Liga Inggris Musim 2017-2018.


Related posts

Leave a Comment