Barcelona Telan Kekalahan Perdana di Tahun Ini


Barcelona menelan kekalahan perdana di tahun ini saat berkunjung ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019) WIB. Pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, tim asuhan Ernesto Valverde kalah dengan skor 1-2.

Di laga leg pertama ini, Barcelona sengaja tidak menurunkan skuat terbaiknya saat bertamu ke markas Levante. Komposisi pemain pelapis kedua menjadi pilihan Valverde di pertandingan ini.

Skenario itu dilakukan untuk menjaga kebugaran sejumlah pemain inti, termasuk mesin gol Blaugrana, Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara di lini belakang, pelatih lebih memilih untuk menduetkan pemain baru Jeison Murillo dengan Juan Brandariz.

Duet pemain baru dengan pemain kedua berakibat fatal. Pasalnya, Jasper Cillessen terpaksa memungut bola dari gawangnya saat pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Erick Cabaco, yang berhasil memperdaya kiper Barcelona setelah umpan akurat Ruben Rochina diselesaikannya dengan sempurna.


Barcelona mencoba untuk merespon gol pembuka tuan rumah. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tim tamu kembali tertinggal setelah Borja Mayoral mengoyak jala Cillessen pada menit 18.

Statistik menyebut jika Barcelona telah kebobolan dua gol di babak pertama Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak Januari 2017 vs Athletic Bilbao di San Mames. Di babak kedua, Valverde mencoba untuk melakukan sejumlah perubahan dengan melakukan pergantian pemain.

Namun usaha itu baru membuahkan hasil lima menit sebelum pertandingan selesai. Adalah Coutinho yang berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui titik putih.

Gol Coutinho masih belum bisa membantu Barcelona menghindari kekalahan. Hasil ini belum memastikan Levante lolos ke babak berikutnya, sebab pekan depan, mereka bakal bertamu ke Camp Nou.

Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama Copa del Rey, Jumat (11/1/2019) WIB

Athletic Bilbao vs Sevilla 1-3
Real Betis vs Real Sociedad 0-0
Levante vs Barcelona 2-1


Related posts

Leave a Comment